Wednesday, August 28, 2013

Keutamaan Masjid Al-Aqsha

http://www.hasanahqaromah.com/umroh-plus-pergantian-tahun-di-jordania-palestine-dan-turki/#more-371
Kawasan Masjid Al-Aqsha adalah " Negeri Para Nabi " , dan tempat Isra-Mi'raj Rasulullah SAW , beliau menjadi Imam Sholat bagi para nabi sekalian. Allah berfirman , " Maha Suci Allah , yang telah menjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjid Al-Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya " ( Al - Israa : 1 ).

Allah SWT telah menganugerahkannya dengan keberkahan dan kesucian . keberkahan itu meliputi kawasan Masjid Al-Aqsha hingga ke areal di sekelilingnya. Allah berfirman ,  " Maha Suci Allah , yang telah menjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjid Al-Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya " ( Al - Israa : 1 ).Dia juga berfirman, " Dan ( telah kami tundukkan ) untuk Sulaiman angin yang kencang tiupannya yang berhembus dengan perintahnya ke negeri yang telah kami memberkatinya . Dan adalah Kami Maha Mengetahui segala sesuatu ", ( Al Nabiyaa : 81 ). Allah juga berfirman melalui lisan Nabi Musa , " Hai kaumku , masuklah ke Tanah Suci ( Palestina ) yang telah ditentukan Allah bagimu , dan janganlah kamu lari ke belakang ( karena takut kepada musuh ), maka kamu menjadi orang -orang yang merugi ", ( Al Maaidah : 21 ) Rasulullah SAW juga memohon keberkahan untuk kawasan tersebut dalam sabda beliau yang berbunyi , " Ya Allah berilah keberkahan pada negeri Syam kami ". Baitul Maqdis adalah pusat  negeri Syam . keberkahan yang kekal bagi negeri ini meluas dan menyebar ke daerah-daerah sekeliling Masjid Al-Aqsha. Daerah-daerah ini semakin berbilang jumlahnya dan meluas. Namun inti dan poros keberkahan ada pada Masjid Al-Aqsha dan Baitul Maqdis.
Pahala Sholat di Masjid Al-Aqsha berlipat ganda dan lebih utama dari pada sholat di masjid-masjid lainnya , selain Masjidi; Haram dan Masjid Nabawi

Tour Turki Palestina 2013

No comments:

Post a Comment