Monday, June 17, 2013

Green Bursa ( Bursa yang hijau )

http://www.hasanahqaromah.com/umroh-plus-pergantian-tahun-di-jordania-palestine-dan-turki/#more-371http://www.hasanahqaromah.com/umroh-plus-pergantian-tahun-di-jordania-palestine-dan-turki/#more-371

BURSA

Bursa terkenal dengan nama Yesil Bursa ( Green Bursa ) adalah Ibukota Kerajaan Islam Ottoman Turki  Tahun 1326 – 1365 . Objek wisata yang terkenal di kota Bursa : Gunung Uludag , Masjid Hijau ( Green Mosque , Makan Sultan Bursa beserta keluarganya  ( Green Mausoleums ). Saat musim dingin tiba , Gunung Uludag  banyak dikunjungi wisatawan untuk bermain ski. 

Masjid Hijau ( Green Mosque / Ulu Camii )
merupakan masjid terbesar di Kerajaan Ottoman Turki , kita dapat menyaksikan keindahan tulisan kaligrafi di setiap sudut masjid , masjid ini memiliki 20 kubah ,tempat wudhu dan air mancur di dalam mesjid.



Yeşil Türbe (Green Tomb) merupakan makam dari kelima Sultan Ottoman, Mehmed I, makam ini dibangun oleh Putra Mehmed dan penerus Murad II , setelah kematian sultan pada tahun 1421. Dengan Arsitek  Haci Ivaz Pasha berhadapan dengan Masjid Hijau .


Bursa menjadi Pusat Industri Otomotif Turki , banyak pabrik-pabrik mobil Eropa seperti Renault , Fiat , serta pabrik-pabrik alat berat , Industri minuman kalengan seperti Coca cola serta Pepsi.serta Industri textil.

Mihrab Green Mosque
Mihrab Green Mosque


Tempat Wudhu
Tempat Wudhu


No comments:

Post a Comment