Wednesday, October 8, 2014

Abab Berbusana di 4 Negara Islam



http://www.hasanahqaromah.com/category/ziarah-spektakuler-mesir/
http://www.hasanahqaromah.com/category/umroh-plus-akhir-tahun/


Sebelum mengeksplorasi soal wilayah Timur Tengah, ada tata cara berpakaian sopan dan menutup aurat yang wajib diketahui kaum hawa.  Seperti Yordania, Mesir, Maroko dan Iran.  Berikut empat  negara Islam wajib berpakaian sopan bagi kaum hawa
 
Yordania
Mengingat banyak perempuan berhijab, wisatawan disarankan berpakaian sopan seperti menggunakan long dress, celana panjang dan kaus lengan panjang. Semua busana tersebut tidak boleh ketat. Namun, wisatawan tak diharuskan menutupi rambut, kecuali jika masuk ke masjid.

Mesir
Negeri Padang Pasir memiliki segudang destinasi wisata peninggalan Nabi Musa. Sangat sulit jika menggunakan pakaian terbuka di negara itu. Nah, wisatawan berkunjung ke sana wajib menggunakan pakaian yang menutupi aurat, tidak ketat dan menutupi bagian pantat bagi kaum hawa.

Maroko
Wisatawan tidak sah jika menggunakan pakaian terbuka. Mengunjungi negara diharuskan berpakaian menutupi belahan dada, lutut dan bahu. Intinya ingin mengeksplorasi budaya Islam di Maroko wajib menggunakan pakaian serba longgar dan panjang.

Iran
Iran dikenal negara dengan aturan pakaian ketat. Bahkan, aturan itu berlaku bagi wisatawan yang menganut budaya barat. Para wanita wajib menutupi kepala, leher dan tak menunjukkan kulit. Anda dapat menutupinya dengan syal dan jangan lupa kenakan baju longgar yang tak mengundang perhatian para laki-laki.

No comments:

Post a Comment