Wednesday, October 22, 2014

Patung Buddha Raksasa di Pattaya, Thailand

http://www.hasanahqaromah.com/category/thailand-package/


Buddha Hill merupakan salah satu tujuan wisata di Pattaya. Patung Buddha besar yang terdapat di tempat ini konon bisa dilihat dari berbagai arah di Pattaya. Penasaran seberapa besarnya?

Patung Buddha Hill memiliki tinggi 300 kaki atau sekitar 91 meter dan berwarna emas. Oleh karena tingginya, maka patung ini juga sering disebut Big Buddha. Patung Buddha Hill juga dapat dilihat dari jarak puluhan kilometer di sekitar Pattaya. Tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik.

Selain Big Buddha, terdapat juga 7 patung Budha kecil dengan berbagai pose. Ketujuh patung ini melambangkan 7 hari dalam seminggu dan memiliki arti masing-masing. Misalnya, Monday's Buddha dipercaya bisa memberikan ketenangan. Setiap patung memiliki tempat untuk menaruh hio karena banyak pengunjung yang berdoa di sini.

Untuk menuju Big Budhha, pengunjung harus melewati puluhan anak tangga. Terdapat patung naga di kanan kiri anak tangga yang melambangkan sebagai penjaga. Terasa berat untuk menaiki anak tangga ini? Ada tips agar tidak berat ketika menaiki anak tangga.

Pengunjung bisa berjalan sambil menghitung anak tangga, cara ini sekaligus belajar meditasi berjalan. Selain itu, bagi yang hobi fotografi atau narsis, bisa berfoto di sepanjang anak tangga.

No comments:

Post a Comment