Tuesday, October 7, 2014

Akihabara: Dari Anime, Elektronik, Sampai AKB 48


http://www.hasanahqaromah.com/category/japan-golden-route-7-hari-5-malam/japan-muslim-tour/



Seru rasanya kalau kita traveling ke tempat yang serba ada di Tokyo, Jepang. Mulai dari belanja barang elektronik, anime, komik sampai konser girldband, lengkap tersedia di Akihabara.

Seakan tak ada matinya wisata belanja di Jepang. Anda juga wajib mengunjungi Akihabara District yang menjadi pusat dari segala macam jenis belanja elektronik.

Akihabara yang umumnya akrab dikenal dengan sebutan Akiba ini, berada di kawasan antara Jalan Chuo-dori dan Jalan Kanda Myojin-dori. Akiba terkenal sebagai sebuah kawasan yang menjual peralatan elektronik.

Di kawasan ini banyak perusahaan elektronik terkemuka. Mengunjungi tempat ini wisatawan akan dengan mudah menemukan gadget idaman. Mulai dari barang-barang elektronik, laptop canggih hingga smartphone berbagai merek tersedia lengkap di sini.

Tak hanya elektronik, Akihabara juga terkenal sebagai pusatnya tempat yang menjual anime dan komik Jepang. Wisatawan seluruh dunia yang menyukai anime Jepang akan sangat senang mengunjungi tempat ini. Bagaimana tidak, mereka akan mendapatkan komik, anime dan mainan khas Jepang langsung dari berbagai toko yang ada.

Ini dia, asyiknya lagi jika lapar pengunjung bisa mengunjungi cafe-cafe unik yang tersedia di sana. Salah satunya jika Anda tertarik gadis-gadis Jepang yang cantik, datang saja @Home Maid Cafe. Inilah kafe dengan gadis cantik berkostum pelayan seksi.

Tidak kalah menariknya, penggemar robot Gundam dan AKB 48 wajib mengunjungi tempat berikut ini. Gundam Cafe menyajikan makanan-makanan dengan sajian khas tema Gundam lengkap dengan dekorasi cafe bertema anime Gundam. Sedangkan, AKB 48 Cafe and Shop menyajikan makanan minuman dan dekorasi yang menginspirasi girlband tersebut. Pengunjung bisa membeli suvenir asli AKB 48 dan juga bisa langsung menonton pertunjukan mereka di cafe ini.

Tidak lengkap rasanya kalau kita belum mengunjungi wisata tradisional Jepang. Tentu saja Anda juga bisa mengunjungi kuil yang berada di dekat Stasiun JR Akihabara, yaitu Kuil Kanda Myojin yang sudah berumur lebih dari 1.300 tahun. Wisatawan hanya cukup berjalan kaki untuk mengunjungi kuil ini.

Cara Kesana:

Naiklah kereta JR Yamanote Line atau Keihin Tohoku Line, dan turun di Stasiun Akihabara. Tiket kereta sekitar 140 Yen (Rp 17.000). Kawasan Akihabara langsung dijumpai begitu keluar dari stasiun

No comments:

Post a Comment