Wednesday, October 22, 2014

Dek Observasi Tertinggi Sedunia Resmi Dibuka di Dubai

http://www.hasanahqaromah.com/category/umroh-plus-dubai/


Anda traveler penyuka ketinggian? Ada destinasi baru yang wajib Anda sambangi. Dek observasi tertinggi sedunia resmi dibuka di Dubai, Uni Emirat Arab. Letaknya di lantai 148 gedung Burj Khalifa!

Sebelumnya dek observasi tertinggi sedunia berada di Canton Tower, Tiongkok, dengan ketinggian 488 meter di atas permukaan tanah. Namun kini, dek observasi yang baru dibuka di Dubai berhasil mengalahkannya.

Menjadi bagian dari gedung tertinggi sedunia, Burj Khalifa, dek observasi ini berada 555 meter di atas permukaan tanah. Mengutip situs resmi Burj Khalifa,  dek observasi yang baru berada di lantai 148. Sementara ada pula dek observasi yang lama, terletak di lantai 125.

Harga tiketnya cukup mahal, 400 Dirham (Rp 1,6 juta) per orang. Namun dari atas sini, traveler bisa menikmati seluruh lanskap kota futuristik di pesisir Uni Emirat Arab tersebut.

Di sini traveler juga bisa mendengar penjelasan audio seputar pembangunan Burj Khalifa. Gedung tertinggi sedunia ini punya ketinggian 829,8 meter, dengan total 63 lantai. Selain dek observasi tertinggi Burj Khalifa juga punya restoran tertinggi di dunia (lantai 122), nightclub tertinggi sedunia (lantai 144), dan kolam renang tertinggi kedua di dunia (lantai 76).

No comments:

Post a Comment