Tuesday, April 28, 2015

6 Alasan Kenapa Harus Liburan di Tengah Minggu



Liburan memang bisa dilakukan kapan saja, tergantung waktu kosong. Tapi ada saatnya liburan jadi lebih lancar, biasanya kala hari kerja dengan cara ambil cuti. Ini alasan kenapa liburan di tengah minggu itu mengasyikan.

Jalan yang lengang dan tiket yang murah hanya baru sebagian dari asyiknya liburan di kala weekdays. inilah 6 alasan kenapa kamu harus liburan saat weekdays:

1. Jalan lebih lengang

Pastinya, jalanan akan jadi lebih lengang saat kamu memilih pergi saat hari kerja. Asal jangan keluar saat jam berangkat atau pulang sekolah dan kerja. Jika kamu keluar di jam tersebut, pasti akan terjebak macet.

Paling pas adalah pergi di saat pagi menuju siang hingga siang hari. Di waktu-waktu itulah kebanyakan orang sedang berada di sekolah atau kantornya. Jalan menuju tempat liburan pun lancar jaya!

2. Tiket perjalanan lebih murah

Menurut penelitian, tiket pesawat termahal ada di akhir pekan. Nah yang termurah biasanya ada di hari Selasa, Rabu dan Kamis. Tak salah dong kalau pergi saat hari kerja? Hemat biaya liburan Sedangkan kalau kereta akan mahal saat menjelang libur nasional. Jika hari biasa, harganya tentu lebih murah dan tak perlu berebut untuk beli tiketnya.

3. Tiket masuk juga lebih murah

Selain tiket pesawat dan kereta yang lebih murah saat weekdays, lainnya adalah tiket masuk objek wisata. Jika liburan saat hari kerja, datangi objek wisata yang biasanya ramai di akhir pekan.

Karena kebanyakan, objek wisata ini harganya akan lebih murah saat weekdays dan mahalnya bisa dua kali lipat saat akhir pekan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini ya!

4. Objek wisata lebih kosong

Sudah tiket masuknya murah, di dalam objek wisata pun lebih kosong. Dobel asyiknya!

Seperti contoh, saat liburan ke Dufan di hari kerja, kamu tak perlu mengantre untuk naik wahana. Di akhir pekan, kamu mungkin hanya bisa sekali naik saja karena antreannya panjang. Tapi di hari kerja, kamu bisa saja berkali-kali naik wahana yang sama karena tidak ada antrean


5. Hotelpun lebih murah

Satu lagi, harga kamar hotel saat hari kerja biasanya lebih murah dibanding akhir pekan. Asal, jangan menginap di hotel bisnis. Karena di hotel bisnis, menginap pada hari kerja akan lebih mahal dibanding akhir pekan.

Beda ceritanya saat menginap di hotel daerah wisata. Saat hari kerja, harga menginap di hotel itu biasanya bisa dua kali lebih murah dibanding saat akhir pekan. Mantap!




6. Yang pasti, bikin iri teman!

Tak mungkin rasanya liburan jika tidak posting di media sosial. Bayangkan jika kamu melihat teman yang liburan di hari Senin, pasti iri dan ingin ikut.

Nah, sekali-kali, jadilah orang yang membuat iri banyak orang. Asal jangan berlebihan ya, karena akan jadi menyebalkan.

No comments:

Post a Comment