Monday, April 27, 2015

6 Destinasi Eksotis Tempat Syuting Serial Game of Thrones



Bagi traveler penggemar serial Game of Thrones, selain menyimak jalan ceritanya, pasti juga memperhatikan lokasi syutingnya. Semua lokasinya memang mengambil destinasi wisata dengan pemandangan indah.

Memasuki musim kelima, serial ini akan semakin seru. Traveler pun dapat merasakan keseruannya dengan mengunjungi 6 lokasi berpemandangan eksotis yang dipakai untuk syuting serial paling terkenal di dunia ini. Seperti dilihat dari CNN, inilah 6 destinasi eksotis tersebut.


1. Ouarzazate, Maroko

Destinasi pertama yang bisa traveler kunjungi ada di Negara Maroko, tepatnya di Kota Ouarzazate. Di kota inilah, latar serial Game of Thrones musim ketiga dan kelima diambil gambarnya. Kota inilah yang menjadi latar dimana Daenerys Targaryen menjadi Ratu di kota Astapor.

Kota Ouarzazate ini sangat eksotis, arsitektur bangunannya saja masih sangat asli sejak pertama dibangun dahulu. Mayoritas bangunan di kota ini terbuat dari tanah yang berwarna coklat. Bagian barat dari kota ini pun mendapat pengakuan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Memang layak!


2. Dubrovnik, Krosia

Traveler bisa langsung beranjak ke lokasi syuting kedua di Kota Dubrovnik, Kroasia. Kota inilah yang menjadi latar dimana King's Landing berada. Kota Dubrovnik juga diakui UNESCO sebagai salah satu Situs Warisan Dunia. Dubrovnik juga mendapat predikat sebagai Mutiara Adriatik.

Pada abad ke-13, Dubrovnik menjadi kota pelabuhan yang sangat kuat dan penting. Namun kini, Dubrovnik adalah destinasi wisata paling terkenal di Kroasia. Bangunan di kota tua ini pun didominasi oleh gedung yang bergaya gothik, gereja-gerja bergaya renaissans dan baroque, biara, kastil dan air mancur yang menghiasi setiap sudut kota. Indah!

3. Gletser Vatnajokull, Islandia
Destinasi ketiga yang bisa traveler tuju adalah Gletser Vatnajokull yang ada di Islandia. Di lokasi inilah pengambilan gambar untuk The Land Beyond the Wall dilakukan. Destinasi ini sangat eksotik karena sepanjang mata memandang hanya akan ada bongkahan es berukuran raksasa dimana-mana.

Kawasan ini dinobatkan oleh Pemerintah Islandia sebagai Taman Nasional Vatnajokull yang dilindungi. Anda pun bisa berkunjung ke sana untuk melakukan beberapa aktivitas outdoor seperti berkemping, ataupun hiking di jalur yang sudah ada. Dijamin seru!


4. Gozo, Malta

Lokasi syuting keempat ada di negara Malta, tepatnya di Kepulauan Gozo. Di tempat inilah yang menjadi latar dimana pernikahan antara Daenerys Targaryen dan Khal Drogo. Pernikahan di musim pertama yang begitu dikenang oleh para penggemar. Memasuki musim kelima, tempat ini kembali jadi lokasi syuting.

Berada di Laut Mediterania, lokasi yang dikenal juga sebagai Jendela Azura ini sangat eksotis, karena berupa perbukitan karang yang berbentuk indah. Kepulauan Gozo juga cocok sekali sebagai lokasi Anda liburan. Bersantai sambil menikmati angin pantai yang bertiup semilir, juga pemandangan yang indah. Nikmat!


5. Istana Real Alcazar, Spanyol

Lokasi syuting berikutnya ada di negara Spanyol yaitu Istana Real Alcazar, yang tepat berada di Kota Sevilla. Istana Real Alcazar disulap menjadi set syuting Game of Thrones untuk menggambarkan Water Garden, rumah keluarga Martell.

Istana ini sungguh eksotis dengan pemandangan yang sangat indah. Taman yang mengelilinginya pun sangat asri. Dihiasi pula dengan kolam lengkap dengan air mancur, semakin menambah indahnya suasana. Traveler harus menyempatkan datang ke sini saat berada di Spanyol.


6. Pantai Downhill, Irlandia Utara

Destinasi terakhir adalah pantai Dwonhill di Irlandia Utara. Negara ini memang menjadi titik paling banyak dimana serial Game of Thrones diambil gambarnya. Selain pantai ini masih ada Hutan Tollymore, Kota Strangford, Gua Cushenden, dan juga pegunungan Binevenagh.

Pantai ini merupakan lokasi dimana Kota Dragonstone digambarkan. Selain itu, di tempat inilah dilakukan pengambilan gambar untuk adegan upacara menghormati dewa lama yang dipercaya oleh keluarga Baratheon. Pantai ini layak untuk dikunjungi jika Anda benar-benar penggemar sejati serial Game of Thrones.




No comments:

Post a Comment