Sunday, August 10, 2014

10 AKUARIUM TERBAIK DI ASIA




http://www.hasanahqaromah.com/category/thailand-package/
Akuarium-akuarium keren tak hanya ada di AS atau Eropa. Beberapa negara di Asia punya akuarium yang tak kalah menakjubkan, dari Jepang sampai negeri tetangga Singapura. Berikut 10 akuarium terbaik di Asia.

Situs perjalanan TripAdvisor kembali menggelar Travellers' Choice Awards, kali ini untuk kategori kebun binatang dan akuarium di seluruh dunia.

"Wisatawan dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dan mendidik di atraksi-atraksi pemenang penghargaan populer seluruh dunia," tutur Chief Marketing Officer TripAdvisor, Barbara Messing dalam rilis yang diterima detikTravel, Rabu (6/8/2014).

Dalam kategori kebun binatang teratas di Asia, Batu Secret Zoo dan Bali Zoo di Indonesia masuk dalam daftar 25 besar. Sayangnya, belum ada akuarium dari Indonesia yang masuk daftar peringkat yang terbaik di Asia maupun dunia.

Namun beberapa akuarium ini bisa jadi referensi liburan Anda berikutnya. Peringkat pertama akuarium terbaik di Asia ditempati oleh Osaka Aquarium Kaiyukan di Osaka, Jepang. Disusul oleh Okinawa Churaumi Aquarium di Okinawa, Jepang.

Peringkat ketiga ditempati oleh Siam Ocean World di Bangkok, Thailand, sementara peringkat keempat ditempati oleh Aquaria KLCC di Kuala Lumpur, Malaysia. National Aquarium of Marine Biology and Aquarium di Pingtung, Taiwan, menempati peringkat kelima.

Aquarium lainnya di Jepang yakni Port of Nagoya Public Aquarium menempati peringkat keenam. Disusul oleh akuarium keren dari negara tetangga Singapura, yakni South East Asia (S.E.A. Aquarium).

Tiga peringkat terakhir ditempati oleh akuarium di Jepang dan Korea Selatan. Berikut daftar 10 akuarium terbaik di Asia versi Travellers' Choice Awards, TripAdvisor:

1. Osaka Aquarium Kaiyukan (Osaka, Jepang)
2. Okinawa Churaumi Aquarium (Okinawa, Jepang)
3. Siam Ocean World (Bangkok, Thailand)
4. Aquaria KLCC (Kuala Lumpur, Malaysia)
5. National Museum of Marine Biology and Aquarium (Pingtung, Taiwan)
6. Port of Nagoya Public Aquarium (Nagoya, Jepang)
7. S.E.A. Aquarium (Sentosa, Singapura)
8. Okichan Dolphin Theatre (Kunigami-gun, Jepang)
9. Aqua World Ibaraki Oarai Aquarium (Oarai-machi, Jepang)
10. Coex Aquarium (Seoul, Korsel)

No comments:

Post a Comment