Sunday, August 17, 2014

5 Pasar Malam Terbaik di Dunia untuk Belanja Buah Tangan







Salah satu daya tarik suatu kota di tiap negara adalah adanya pasar malam. 5 Pasar malam di dunia ini layak masuk daftar destinasi perjalanan Anda, karena menebar aneka buah tangan yang cocok untuk keluarga atau teman-teman.

 Berikut 5 pasar malam terbaik di dunia untuk belanja oleh-oleh:

1. Ratchada Night Bazaar, Thailand 

Ratchada Night Bazaar adalah pasar malam yang ada di luar stasiun MRT Ratchada, Bangkok. Pasar malam ini hanya ada setiap Sabtu malam saja dan selalu penuh turis atau warga lokal yang berbelanja.

Aneka barang yang dijajakan di sana kebanyakan barang-barang bekas atau vintage, mulai dari celana dan jaket jeans, tas kulit, aksesoris, pajangan hingga peralatan mobil. Anda bisa tawar-menawar kepada pedagang untuk mendapat harga yang diinginkan. Di pasar ini pun Anda bisa lebih dekat mengenal masyarakat Bangkok dan budayanya.

2. The Summer Night Market, Kanada 

Kata siapa Kanada tak punya pasar malam yang meriah? Datanglah ke The Summer Night Market di Richmond. Pasar malam yang berlangsung selama tiap akhir pekan di musim panas ini jadi incaran turis yang berkunjung ke sana.

Ada sekitar 200 stand lebih yang diisi para penduduk pendatang di Kanada, seperti dari China, Thailand dan Italia. Di tiap stand Anda bisa berburu aneka makanan khas tiap negara asal pedagangnya. Jangan lupa, berburu aneka suvenir cantik dan pakaian di sana.

3. Ningxia Night Market, Taiwan 

Ningxia Night Market adalah pasar malam paling tersohor di Taipei, Taiwan. Tak ayal, pasar malam ini sudah ada sejak 60 tahun lalu!

Di Ningxia Night Market, turis bisa berbelanja aneka pakaian dan aksesoris. Tapi, barang yang jadi incaran turis saat datang ke pasar malam ini sebenarnya adalah camilan khas Taiwan. Ada sekitar 200 penjaja di Ningxia Night Market yang menawarkan aneka camilan dengan harga yang terjangkau.

4. Barranco Night Market, Peru 

Bicara soal pasar malam untuk berburu buah tangan di kawasan Amerika Latin, Peru adalah tempatnya. Di Kota Lima, tepatnya di distrik Barranco ada Barranco Night Market.

Barranco Night market ini diadakan di alun-alun luas dan dipenuhi banyak penjaja akesoris. Ya, di sinilah Anda bisa memborong aneka aksesoris khas dari Peru.

Turis biasanya membeli manik-manik dan syal alpaca khas Peru. Jangan lupa untuk menawar dulu ya!



5. Luang Prabang Night Market, Laos 

Tak hanya Thaiand, Laos pun punya banyak pasar malam. Salah satu yang tak pernah sepi dari serbuan turis adalah Luang Prabang Night Market di Luang Prabang, bagian utara Laos.

Luang Prabang Night Market sudah buka mulai pukul 17.00 waktu setempat. Pasar malam ini memanjang sekitar 500 meter, dan berisikan aneka aksesoris, lukisan, kerajinan tekstil sampai teh. Barang-barang yang biasa diborong turis untuk oleh-oleh.

Para penjaja makanan pun ada banyak di Luang Prabang Night Market. Soal harga, barang-barang di pasar malam ini terkenal murah lho!



1 comment: