Thursday, August 28, 2014

8 Kegiatan Traveling yang di lakukan di malam hari




Seringnya, traveler aktif saat siang hari dan memilih santai saat malam hari. Coba sesuatu yang baru, beberapa kegiatan ini lebih asyik dilakukan saat malam hari. Apa saja?

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan setelah matahari tenggelam. Malah, sebagian tempat lebih cantik saat didatangi malam hari. inilah 8 kegiatan traveling yang asyik dilakukan saat malam hari, 


1. Menikmati Petra saat malam hari 

Di padang pasir Yordania, ada reruntuhan situs kuno, Petra. Di sana, terdapat kuil-kuil dari pasir, pemakaman raja, hingga tempat harta karun yang jadi inspirasi film Indiana Jones dan Transformers 2.

Satu yang harus Anda coba adalah mendatanginya saat malam hari. Siang mungkin penuh dengan pengunjung sehingga suasana dramatis kurang terbangun. Namun saat malam hari, segalanya jadi lebih indah. 


Adalah paket wisata Petra At Night yang akan mengajak Anda menikmati situs kuno ini dalam dimensi baru. Bayangkan, pintu masuk Petra akan dihias ratusan lilin cantik yang bertebaran di jalannya. Kemudian ada juga penampilan musik dan puisi setiap Senin sampai Rabu di sana. Siapa yang takkan jatuh cinta?

2. Menjelajah Alcatraz 

Salah satu penjara paling terkenal dan terkejam di dunia adalah Alcatraz di Teluk San Francisco. Selama hampir 30 tahun, penjara ini aktif menampung penjahat paling bahaya di dunia. Namun kini, Alcatraz telah menjadi salah satu objek wisata kelam paling terkenal di dunia.

Melancong ke sini saat siang sudah biasa, mari coba mendatanginya saat malam hari. Ada paket wisata yang bisa mengakses penjara ini. Setiap hari, penjara dibuka hanya untuk maksimal 700 orang setiap malam dari Kamis sampai Senin. Namun banyak sekali peminatnya, jadi Anda harus sigap.

Berkelana saat malam, suasana jadi lebih mencekam. Mulai dari rumah sakit hingga sel penjara. Ditambah, ada audio yang diputar di sel penjara saat malam hari. Nah, inilah salah satu bentuk wisata uji nyali paling seru yang bisa Anda coba!


3. Berenang dengan manta ray
Di Hawaii, cobalah diving saat malam hari dan temukan surga baru di sana. Di kawasan Big Island, pesisir Pantai Kona, terkenal dengan populasi manta raynya. Siang saja sudah indah, bagaimana malam.

Saat malam hari, pemandangan di dalam laut terlihat berbeda dan lebih misterius. Lampu yang dibawa para diver menampilkan pemandangan air dan biota laut dalam dimensi berbeda. Tertarik mencoba?



4. Keliling Granada saat malam
Di Spanyol, ada kota tua nan kaya budaya, Granada. Kota ini memiliki daya tarik sama kuatnya antara alam dan budaya. Nah, menjelajah Granada saat malam hari, sungguh pengalaman baru!

Play Granada's Night Adventure Tour mengajak Anda mengenal kota ini dengan cara pandang berbeda. Setiap malam, jenis turnya akan berbeda. Mulai dari mendatangi Albayzin, hingga rumah gua di Sacromonte.

Biasanya, tur ini berakhir di Tapaz Bar. Tur ini berlangsung selama 3 jam, dimulai pukul 18.00 dan selesai sekitar 20.30 waktu setempat.


5. Flying fox di atas gunung es 

Di Whistler, British Columbia, Kanada, ada paket wisata flying fox yang berlangsung saat sore menjelang malam. Dijamin sensasinya berbeda!

Adalah Superfly Ziplines yang menawarkan paket flying fox pada sore hari menjelang malam di ujung Rainbow Mountain yang dilapisi es. Anda bisa meluncur di tali dengan kecepatan mencapai 100 km per jam. Tak lupa, pemandangan cantik seperti puncak gunung berlapis salju, atau deretan hutan nan hijau tersaji sempurna di bawah Anda.


6. Jadi Aladdin di Dubai 

Film kartun Aladdin menyajikan kehidupan khas ala Arab. Di luar Kota Dubai yang modern, ada penawaran wisata khas Arab yang bisa dipilih. Operator tur ABC Tours bisa mengajak Anda menjadi Aladdin sehari (bukan terbang dengan karpet ajaib dan mencari lampu wasiat).

Di sini, Anda bisa menikmati makanan tradisional Arab, naik unta, hingga menonton penampilan tarian perut. Semua ini berlangsung di tengah gurun, dengan bintang menjadi atapnya. Anda akan bermalam di tenda nyaman, setelah semalam menikmati jadi Aladdin.



7.Mencari singa di Afrika Selatan

Jika safari night di Taman Safari belum terlalu menantang, cobalah di Afrika Selatan. Di sana, safari malamnya pun lebih otentik dan langsung turun ke lapangan. Operator tur Safari Rangers LTD menawarkan pengalaman mencari jejak singa, badak hingga gajah saat malam hari.



8. Mengintip hewan nokturnal di Kosta Rika 

Kosta Rika terkenal dengan kekayaan faunanya. Traveler yang tertarik dengan kehidupan hewan di sini tidak hanya bisa datang saat siang hari, tapi juga malam hari. Bedanya, saat malam hewan yang diintip adalah para nokturnal.


Ini bisa jadi pengalaman tersendiri. Mulai dari menjelajah hutan dalam gelap, hingga mencari keberadaan para nokturnal yang sedang aktif pada malam hari. Salah satu operator yang melayani wisata malam adalah Anywhere Costa Rica Ecocentro Danaus Night Walk mulai Rp 400 ribu per orang.


Paket ini mulai sekitar pukul 17.00 atau 18.00 dan akan berlangsung sekitar 3 jam. Para peserta tur akan naik mobil terbuka dan mencari keberadaan para hewan tersebut. Jangan lupa menengok ke langit, karena hamparan bintangnya tiada dua indahnya!

No comments:

Post a Comment