Wednesday, August 6, 2014

10 KOTA PALING TOP DI EROPA





Liburan ke Eropa jadi keinginan banyak traveler asal Indonesia dan juga dunia. Dari puluhan kota yang ada di sana, berikut 10 yang paling top. Mana saja? Lonely Planet baru saja mengeluarkan daftar 10 kota paling top di Eropa tahun 2014. Inilah 10 daftarnya, bagian pertama:

1. Santorini, Yunani 
Saat mendengar kata Yunani, yang langsung terbayang adalah komplek penginapan dan rumah nan cantik di tebing. Santorini jadi salah satu objek wisata yang banyak dicari lantaran bangunannya yang serba putih dan berkubah biru. Saat siang hari, komplek ini terlihat indah dengan warna putih bersihnya. Sedangkan saat malam, warna lampu mendramatisir pemandangan. Satu yang tak boleh terlewatkan, menunggu sunset!

2. Ljubljana, Slovenia 
Kota kedua yang paling top menurut pembaca Lonely Planet ada di Slovenia, bernama Ljubljana. Bangunan yang ada di sana bergaya campuran antara Roma, Yunani dan Mesir kuno. Ada banyak kafe terbuka yang bisa didatangi. Saat cuaca cerah, menghabiskan waktu di kafe-kafenya jadi kegiatan yang menyenangkan. Saat malam, kelab malam di sana siap memuaskan Anda yang gila pesta.

3. Kawasan Barat Daya Inggris 
Traveler yang suka dengan pemandangan pedesaan yang asri dan cantik bisa mengarah ke sini. Kawasan barat daya menawarkan perbukitan yang hijau, jalanan yang berangin dan pedesaan yang tenang  Berada di sini, seperti menjadi orang Inggris yang sesungguhnya. Berjalan-jalan keliling desa, atau menikmati teh di sore hari. Atau, bisa juga menengok pemandian kuno. Siapa yang tidak akan dimanjakan dengan suasana yang tenang seperti itu?

4. Sicilia, Italia 
Mungkin Roma atau Venesia sudah terlalu banyak dikunjungi di Italia. Kenapa tidak mencoba ke Sicilia. Ada banyak objek wisata alam dan sejarah yang bisa dipilih di sini  Salah satunya mendatangi situs bekas erupsi gunung berapi di Pompeii. Atau, mendaki Gunung Etna, salah satu gunung berapi paling aktif yang ada di dunia. Semua disempurnakan dengan kuliner yang menggoyang lidah seperti pasta atau pizza

5. Copenhagen, Denmark 
Apa yang ada di pikiran saat mendengar kata Denmark, salah satunya pasti langsung ke suku Viking. Negara ini punya banyak sekali situs sejarah Viking. Seperti di Copenhagen, tepatnya di dalam Museum Nasional Copenhagen.Selain di sana, Anda juga bisa mengarah ke Roskilde untuk belajar membuat barang-barang Viking. Selanjutnya bisa ke Ribe, kota paling tua yang ada di Denmark, sekaligus destinasi kecil yang banyak dicari wisatawan

6. Seville, Spanyol 
Lupakan Madrid dan Barcelona, datanglah ke Seville dan nikmati Spanyol yang sebenarnya. Banyak sekali objek wisata yang fotogenik di kota ini. Suasana yang tenang dan nyaman menjadi pilihan banyak traveler untuk liburan di sini  Ingin berjalan saat malam hari? Kota ini juga bersahabat dengan suasana yang aman dan hangat. Seville juga terkenal sebagai salah satu kota terbaik dalam urusan mengadakan Semana Santa (Minggu Suci di agama Kristen). Jadi, paling pas mengunjungi kota ini saat September atau Oktober.

7. Outer Hebrides, Skotlandia
Satu lagi destinasi yang belum banyak dikenal namun memiliki kecantikan yang menggoda adalah Outer Hebrides di Skotlandia. Ada sekitar 119 pulau di lepas pantai barat laut Skotlandia  Pantai-pantai berpasir putih yang cantik, disempurnakan oleh air laut nan biru cemerlang. Di pulau, area hijau dengan perumahan cantik siap memuaskan liburan Anda. Tak lupa, wisata kuliner yang menggoyang lidah!

8. Plzen, Republik Ceko

Berjarak 90 menit perjalanan dari Praha, Plzen menawarkan liburan yang lebih tenang, namun dengan pemandangan yang tak kalah mengagumkan. Budaya dan sejarah di kota ini masih hidup dengan kuat  Tak heran jika kota ini menjadi ibukota budaya Eropa di tahun 2015. Satu hal yang menarik darhttp://www.hasanahqaromah.com/spain-portugal-morocco-16-hari/i kota ini adalah Plzen menjadi kota tempat kelahiran bir. Tertarik? Ada paket tur bir di kota ini yang bisa dipilih.

9. Stavanger, Norwegia
Stavanger semacam kota dengan dua dunia. Kota ini padat penduduk, tapi memiliki kehidupan seperti di pedesaan, terutama di bagian bentuk bangunannya. Meski padat, kota besar, perumahan di sini cantik dan sederhana layaknya desa kecil. Universitas terkenal juga ada di sini, sehingga banyak budaya yang bercampur di dalam kota ini. Karena banyak anak muda, kota ini juga sering mengadakan festival dan sejenisnya.

10. Toulouse, Prancis
Tak banyak traveler yang kenal dengan Toulouse. Kota kecil ini ternyata punya pemandangan, sejarah dan penduduk yang menyenangkan. Museum yang ada di sini berdiri dengan megahnya, arsitektur bangunan menjulang cantik dan gereja kuno sangat menggoda untuk dijelajahi  Satu yang tidak bisa dilewatkan saat liburan ke sini adalah kulinernya. Toulouse jadi kota yang pas untuk menjajal aneka kuliner khas Prancis, yang rasanya tentu lezat.

No comments:

Post a Comment