Wednesday, August 6, 2014

JEJAK KEJAYAAN ISLAM DI GRANADA SPANYOL

http://www.hasanahqaromah.com/spain-portugal-morocco-16-hari/


Granada adalah kota yang sangat urban di Spanyol , Dengan medan yang terdiri dari dari pegunungan sampai garis pantai ke  dan memiliki latar belakang kekayaan akan budaya Islam Dahulu Granada dikuasai oleh Kerajaan Islam . Terdapat banyak sekali tempat-tempat bersejarah peninggalan kerajaan Islam di seluruh kota , banyak Museum dan Galeri serta pertunjukan kesenian yang menarik yang sayang kita lewatkan .

Granada merupakan salah satu kota urban yang sangat luas di Spanyol . yang berada  di kaki Gunung Sierra Nevada, hanya dibutuhkan waktu 1 jam untuk sampai di Pantai Mediteranian dan juga dekat dengan Pusat Ski Sierra Nevada .

Granada memiliki populasi imigran yang banyak , kebanyakan berasal dari Amerika Selatan , Granada memiliki bukti-bukti sejarah kejayaan Islam yang sangat kuat  yang akan kita jumpai hampir di seluruh kota . Di area Albaicin kita akan bisa melihat dengan jelas arsitektur islam dengan bangunan yang berciri khas bangsa Moor .

Alhambra adalah Istana dan benteng bangsa Moor , salah satu situs warisan  dunia yang di akui oleh UNESCO  seperti areal taman - Generalife - yang romantis menarik para Raja Islam Granada  mereka menggunakannya sebagai tempat peristirahatan utama mereka. The Alhambra dan Generalife adalah salah satu atraksi wisata terbesar Granada. Berbagai Seni Spanyol-Muslim  dianggap sebagai harta artistik terbesar.

Granada membentang di area seluas 88 kilometer persegi dan merupakan rumah bagi populasi lebih dari 200.000 penduduk. Karena budaya dan warisan yang kaya, hal ini merupakan  tujuan yang paling berharga bagi wisatawan Muslim untuk mengunjungi ketika bepergian ke Spanyol.

Bandara Terdekat
The Granada Airport adalah airport kecil terletak di bagian barat dari Granada - sekitar 12 kilometer dan 30 menit berkendara - melayani sejumlah penerbangan. Wisatawan juga memiliki pilihan untuk terbang melalui bandara di Malaga, yang lebih baik dalam berurusan dengan budget airlines

Restoran Halal
Granada adalah tujuan murah untuk makan dan makan di luar, memberikan wisatawan berbagai menarik pilihan untuk memilih dari. Tapas, omelettes Spanyol, Pollo con Tomate dan Migas Alpujarreñas adalah satu di antara hidangan yang adalah suatu keharusan-coba. Untuk makanan halal, sejumlah restoran Maroko yang tersedia dan menemukan restoran Halal di Granada yang menyajikan makanan tersebut tidak akan sulit

Masjid
Masjid utama di kota adalah Besar Masjid Granada. Terletak di jantung Alhambra, masjid ini didirikan pada tahun 2003 dan melayani populasi Muslim yang cukup besar yang telah di Granada selama ratusan tahun

Yang harus dilihat dan dikunjungi di Granada
  • The Alhambra   
  • Albayzín  
  • Sacromonte  
  • Arab Baths Bañuelo  
  • Corral del Carbon  
  • The Cartuja  
  • Science Park Museum


No comments:

Post a Comment