Friday, August 22, 2014

Eksotisme Mesir

http://www.hasanahqaromah.com/umroh-akhir-tahun-plus-tahun-baru-di-cairo-alexandria-mesir/#more-397




Berwisata ke Mesir, berarti menengok Piramida dan wisata sejarah kuno lainnya. Namun ternyata, Mesir juga memiliki sisi lain yang tak kalah eksotis. Cobalah berlibur ke Matruh dan Siwa, lalu buktikan sendiri sensasinya!

Mesir selain terkenal dengan wisata sejarah, Piramida dan situs kuno lainnya, ternyata juga menawarkan banyak objek wisata pantai dan air yang indah. Hal itu terbukti kepuasan kami setelah melancong ke kawasan Matruh dan Siwa.

Matruh berjarak sekitar 524 kilometer atau jarak tempuh sekitar 6 jam mengunakan jalur darat dari ibukota Mesir, Kairo. Dalam perjalanan, kanan kiri hanya dihiasi pemandangan padang pasir yang terhampar luas. Tetapi pemandangan ini tentu jadi fenomena menarik saat mengingat suburnya tanah Indonesia yang dihiasi dengan hijau pepohonan, sawah, dan rumput.

Perjalanan yang cukup melelahkan segera terbayar saat sampai ke tujuan. Karena Matruh memiliki Pantai Rommel dan Agiba. Kedua pantai ini terlihat sangat indah dengan pemandangan biru laut serta pasir putih.

Wisatawan yang ingin berlibur di ombak yang landai bisa ke Pantai Rommel. Sedangkan jika ingin ombak yang lebih menantang, lawanlah deburan ombak di Pantai Agiba. Tentu sangat tepat liburan ke sini untuk mengusir kebosanan di tengah riuhnya suasana perkotaan.

Destinasi kedua yang juga tidak kalah menarik adalah kawasan Siwa. Siwa terletak 820 kilometer dari Kairo. Untuk menuju Siwa diperlukan waktu sekitar 4 jam dari Matruh.

Bukan Mesir namanya jika dari sudut-sudut daerah tidak terdapat peninggalan sejarah zaman dahulu, seperti halnya rumah-rumah kuno yang berada di kawasan Siwa. Selain itu, Siwa juga menawarkan sajian yang berbeda dari destinasi pertama.

Berlibur ke sini seperti lebih terasa Mesir karena objek wisata di sini adalah gurun pasir. Di Siwa jadi pusatnya ajang uji adrenalin. Karena benar-benar menguji nyali saat mengarungi curamnya dan tingginya perbukitan pasir dengan menggunakan mobil Jeep offroad.

Siwa Oasis yang merupakan danau di tengah padang pasir. Sungguh wisata yang mengagumkan, di tengah kekeringan Anda bisa dimanjakan dengan adanya pantai dan danau yang indah untuk menambah kesegaran.



No comments:

Post a Comment