Wednesday, August 6, 2014

10 KOTA TERBAIK DI DUNIA MENURUT CNN TRAVEL


http://www.hasanahqaromah.com/spain-portugal-morocco-16-hari/


Dari berbagai kota-kota di dunia, ada 10 kota yang dinobatkan  menjadi yang terbaik untuk turis di tahun ini. Pemilihan itu berdasarkan aspek pariwisata fasilitas atau akomodasi hingga atraksi yang bikin turis betah jalan-jalan di sana. Berikut daftar lengkapnya!

Situs CNN Travel  belum lama ini merilis 10 kota terbaik di dunia tahun 2014. Hasil itu sendiri didapat dari penilaian oleh Travel + Leisure Awards.

Rinciannya, Eropa diwakili oleh lima kota, yakni Florence dan Roma di Italia, Barcelona dan Sevilla di Spanyol serta Istanbul di Turki. Sementara, Benua Amerika diwakili oleh Mexico City di Meksiko dan New Orleans serta Charleston di AS. Terakhir, Asie menempatkan Kyoto di Jepang dan Siam Riep di Kamboja.

Peringkat teratas adalah Kota Kyoto di Jepang. Kota ini dinilai punya daya tarik wisata berupa kuil-kuil kuno dan hamparan bunga sakura yang cantik di musim semi.

Lalu peringkat kedua ada Kota Charleston di negara bagian South Carolina AS, yang dinilai punya kelebihan pada ragam wisata kuliner. paling populer adalah bubur jagung udang yang menggoyang lidah. Apalagi aksesibilitas dan akomodasi di sana makin meningkat sehingga membuat turis nyaman untuk datang.

Siam Reap yang ada di peringkat empat bisa dibilang paling mencuri perhatian. Sebabnya, kota ini unik karena dekat dengan komplek Angkor Wat.

Berikut, daftar lengkap 10 kota terbaik di dunia tahun 2014 sebagaimana dilansir CNN Travel dari Travel + Leisure Awards:

1. Kyoto, Jepang
2. Charleston, AS
3. Florence, Italia
4. Siam Reap, Kamboja
5. Roma, Italia
6. Istanbul, Turki
7. Sevilla, Spanyol
8. Barcelona, Spanyol
9. Mexico City, Mexico
10. New Orleans, AS



No comments:

Post a Comment