Monday, February 9, 2015

Aneka Tips Praktis Traveler Mengatasi Fobia Terbang



Rupanya ada banyak traveler yang merasakan takut terbang. Tapi banyak juga mereka yang punya solusi untuk mengatasi fobia tersebut. Ayo disimak artikel berikut ini, siapa tahu bisa jadi inspirasi mengatasi fobia terbang.


Berikut Tips-tips Fobia Terbang :

1. Banyak dzikir dan berdoa
Berserah kepada sang pencipta melalui doa memang merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi fobia terbang. Dengan bedzikir dan membaca doa, batin dan psikologis akan jadi lebih tenang. Lagipula, nyawa memang urusan sang pencipta.

2. Tidur
Tidur, salah satu cara yang paling populer di kalangan traveler yang fobia terbang. Awalnya mungkin tidak mudah untuk tidur, namun kuncinya adalah tenangkan diri agar lebih rileks untuk tidur. Anda bisa gunakan penutup mata atau syal biar lebih rileks.

3. Pergi dengan teman atau keluarga
Kehadiran keluarga atau teman dekat memang membuat kita lebih nyaman, terutama untuk menenangkan diri akan fobia pesawat. Lagipula kehadiran orang terdekat otomatis membuat kita lebih nyaman dan dapat melupakan rasa fobia itu sendiri.

4. Baca buku
Membaca buku akan membuat seluruh konsentrasi tercurah pada bacaan. Jangankan fobia, mungkin Anda tidak akan merasakan lamanya penerbangan.

5. Dengerin musik
Faktanya, musik dapat menciptakan mood seeorang menjadi lebih baik. Tidak heran kalau banyak traveler yang mengaku menjadi lebih tenang saat tengah mendengarkan musik. Dengarkan saja lagu pilihan Anda, apapun musiknya tidak masalah.

6. Nonton film
Umumnya beberapa maskapai pesawat punya pilihan film yang dapat traveler tonton saat tengah terbang. Menontin film tentunya dapat menyita perhatian traveler yang kebetulan fobia pesawat. Biar lebih rileks, tonton saja film komedi yang kocak.


7. Memikirkan destinasi tujuan
Membayangkan berbagai aktivitas menarik dan keindahan negeri tujuan dapat menstimulus perasaan senang, sehingga traveler menjadi lupa akan fobianya. Rasa was-was otomatis akan berganti dengan keceriaan, apabila membayangkan berbagai hal menyenangkan.


No comments:

Post a Comment