Monday, February 2, 2015

Jepang Siapkan Fasilitas Bagi Wisatawan Muslim



Wisatawan Muslim kini tak perlu khawatir untuk berwisata ke Jepang. Sadar akan potensi wisata syariah yang berkembang, Jepang menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan wisatawan Muslim. Tak hanya tempat ibadah, beragam restoran berlabel halal pun bermunculan di Jepang.  

Tokyo sebenarnya sudah memiliki masjid yang cukup besar. Namun, Pemerintah Jepang berencana membangun lebih banyak masjid atau mushala di tempat wisata dan belanja.

"Wisatawan Muslim akan lebih nyaman untuk mengunjungi Tokyo. Terutama masyarakat Muslim dari Indonesia. Kini, telah terdapat handbook berbahasa Indonesia, dan terdapat mengenai penjelasan-penjelasan mengenai letak masjid." Ungkap Senior Director Tourism Division Pemerintah Jepang, Chieko Sugisaki, di Jakarta, (30/01).

Selain tempat ibadah, pemerintah Jepang juga menyediakan Restoran-restoran yang berlisensi halal. "Di restoran tersebut akan disediakan menu-menu yang menjelaskan kandungan dalam makanan," jelas Chieko.

Perbaikan-perbaikan dilakukan pemerintah Jepang untuk mendorong meningkatnya jumlah wisatawan Muslim dan mewujudkan Jepang sebagai negara tujuan wisata. Pemerintah juga memperbaiki fasilitas publik seperti, tersedianya internet nirkabel yang gratis.

Semua ini dilakukan pemerintah Jepang sekaligus sebagai persiapan menyambut Oliampiade 2020 di Jepang. Sehingga pembenahan secara besar-besaran di berbagai sektor terutama sektor pariwisata dikerjakan untuk memberi rasa nyaman dan aman kepada para wisatawan.

No comments:

Post a Comment