Monday, February 2, 2015

Subhanallah, Masjid Kristal ini Tercantik di Dunia



Selama beberapa dekade terakhir, perkembangan masjid-masjid besar nan memukau telah semakin berkembang di dunia. Masjid kini tidak hanya menjadi tempat tujuan beribadah umat Islam tetapi juga menarik jutaan pasang mata wisatawan.

Arsitektur khas masjid seperti terdapat menara menjulang tinggi diwarnai kubah-kubah ini rupanya mampu menarik kunjungan turis lokal maupun mancanegara. Berikut laman AtlasObscura, Ahad (1/2) mendaftar masjid yang dianggap tercantik di dunia dan beberapa diantaranya menambahkan arsitektur modern.

Salah satunya adalah Masjid Kristal. Masjid Kristal terletak di kawasan objek wisata Taman Heritage Islam Malaysia di Pulan Wan Man. Masjid ini dikenal sebagai pelengkap atau tempat ibadah paling spektakuler di dunia yang dimiliki objek wisata tersebut.

Masjid kristal terbuat dari baja dan kaca. Arsitektur bangunannya tidak seperti masjid pada umumya karena terlihat ramping dan modern. Tidak hanya pada siang hari, ketika lampu dalam Masjid dinyalakan pada malam hari pun, bangunan ini seolah berkilauan. Lampu tersebut telah membuat kubah-kubah kaca Masjid bersinar terang. 

Masjid yang dikenal bergaya modern ini juga telah dilengkapi fasilitas internet dan perangkat teknologi informasi lainnya. Masjid juga disebut menjadi kebanggaan arsitek pembuatnya. 

Namun di sisi lain banyak orang Malaysia yang juga merasa aneh karena terdapat banyak unsur Cina dalam desain arsitektur Masjid kristal ini. Adapun Taman Heritage Islam juga menghadirkan replika aneka Masjid yang paling terkenal dari seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment