Wednesday, February 4, 2015

Di Dubai Bisa Belanja Sambil Nonton Ratusan Hiu!



Apa yang tak bisa dilakukan di Dubai, UEA? The Impossible City ini punya apa saja, termasuk mal dengan beragam hiburan. Pengunjung tak hanya bisa belanja tapi juga menontoni ratusan hiu di akuarium. Heboh!

Dubai Mall, inilah mal terbesar di Dunia. Bayangkan saja, ada 14 lantai yang bisa Anda kelilingi. Jika di sebuah mal biasanya hanya ada 2 atau 3 departemen store, di mal ini ada 5. Anda bisa berkeliling, Bloomingdale's, Debenhams, Galeries Lafayette, Marks & Spencer dan Paris Gallery sekaligus di dalam satu gedung.

 Ada banyak sekali jenis toko fashion yang tersedia mulai dari gaya Arab hingga modern. Mumpung sedang di Timur Tengah, pakaian gaya Arab sering jadi incaran. Beberapa toko yang bisa didatangi adalah Artizana Ahjar, Al Khazana, Mauzan dan Yasmine.

Belum selesai, beragam toko aksesoris seperti jam, pernak-pernik hingga perhiasan ada di sini. Salah satu yang paling banyak adalah toko perhiasan. Ada puluhan toko sejenis yang menjual emas dan permata. Wah!

Selain belanja, mal ini juga punya fasilitas pendukung yang membuat para pengunjung betah lama-lama di sini. Setiap siang dan sore, tepian Danau Burj Khalifa dipadati pengunjung yang ingin melihat aksi dari The Dubai Fountain.


Inilah air mancur paling besar di dunia. Air mancur ini menari di waktu-waktu tertentu. Seperti setiap hari kecuali Jumat 13.30 & 14.00 waktu setempat dan sore hari dari pukul 18.00 sampai 22.00 waktu setempat, setiap 30 menit sekali. Bukan hanya air yang bisa dipandangi tapi juga paduan dari lampu LED dan musik nan cantik.

Puas menontoni The Dubai Fountain, ada lagi area hiburan yang paling pas didatangi bersama anak-anak yaitu Dubai Aquarium. Inilah salah satu akuarium terbesar di dunia dengan besar 51x20x11 meter. Ada pula panel akuarium dengan lebar 32,8 meter. Ada sekitar 33.000 fauna laut dengan 85 spesies termasuk 400 hiu dan ikan pari!

Masih banyak lagi titik seru yang bisa didatangi di mal ini. Beberapa yang menarik adalah DubaiDino, Dubai Ice Rink, The Emirates, A380 Experience dan Reel Cinemas. Ayo belanja sekaligus liburan di sini! 

No comments:

Post a Comment