Tuesday, February 3, 2015

Rasakan Pancaran Keindahan Masjid Terapung Malaysia



Selama beberapa dekade terakhir, perkembangan masjid-masjid besar nan memukau telah semakin berkembang di dunia.

Masjid kini tidak hanya menjadi tempat tujuan beribadah umat Islam tetapi juga menarik jutaan pasang mata wisatawan.

Arsitektur khas Masjid seperti terdapat menara menjulang tinggi diwarnai kubah-kubah ini rupanya mampu menarik kunjungan turis lokal maupun mancanegara.


Berikut laman Atlasobscura, Ahad (1/2) mendaftar Masjid yang dianggap tercantik di dunia dan beberapa diantaranya menambahkan arsitektur modern.

Masjid Kota Kinabalu dikenal sebagai Masjid terapung Malaysia. Dari kejauhan, Masjid Kota Kinabalu memang tampak mengapung di atas air. 

Meskipun pemandangan tersebut merupakan ilusi optik buatan. Namun bangunan di atas air biru ini telah memberikan suasana misteri dan keindahan pada Masjid. 

Dibangun pada tahun 2000, setelah Kinabalu menjadi sebuah kota, Masjid ini dapat menampung 12 ribu jamaah sekaligus. Salah satu pemandangan menakjubkan yaitu ketika lampu Masjid yang berada di atas air Likas Bay ini menyala pada malam hari. 


Pemandangan itu dianggap menjadi panorama paling indah bahkan di seluruh negeri Malaysia. Masjid ini dirancang untuk menyerupai Masjid Nabawi di Madinah yang merupakan tempat peristirahatan terakhir Nabi Muhammad SAW. Lokasi Masjid dapat ditempuh menggunakan kendaraan umum dari pusat Kota dimana Masjid berdiri.


No comments:

Post a Comment