Saturday, May 9, 2015

Awas! Bisa Kalap Belanja Esprit & Barang Branded Lain di Jerman




Saat traveling ke Jerman, kita juga bisa berburu aneka barang branded diskon. Untuk yang satu ini, traveler bisa pergi ke Duesseldorf. Di pinggir kota ada toko factory outlet Esprit, Benetton, S. Oliver dan beberapa merk lain.

Sepertinya sudah menjadi kebiasaan di luar negeri sana, untuk menaruh factory outlet barang branded diskon, jauh di pinggir kota. Tentu saja itu untuk menjaga agar butik-butik branded di tengah kota tetap laku.

Tidak hanya di New York dan Hong Kong, Duesseldorf sebagai kota fashion di Jerman pun demikian. Mereka memiliki factory outlet barang branded diskon di Rattingen, kota mungil di dekat Bandara Duesseldorf.



Dari Stasiun Dusseldorf, Anda bisa naik bus kota ke Rattingen. Nah, kota kecil ini ternyata isinya adalah kantor, pabrik dan factory outlet milik sejumlah produk fashion. Letak satu toko dengan toko lain tidak terlalu berjauhan.

Yang paling besar dan jadi favorit wisatawan adalah Esprit Outlet. Perlu diketahui, barang-barang yang dijual di sini adalah barang off season yang tidak laku dibeli di berbagai outlet Esprit di seluruh Jerman. Ibaratnya ini tempat cuci gudang.

Karena Jerman adalah negara 4 musim, begitu musim berganti maka barang-barang yang tidak terbeli dipastikan tidak laku. Siapa pula yang mau beli baju musim panas di musim dingin? Maka semua barang itu kembali ke Esprit pusat di Rattingen ini, diikuti oleh ratusan wisatawan pemburu barang diskon.

Apalagi turis dari Asia, biar saja membeli baju tipis saat musim dingin di Jerman. Toh di negara asal mereka yang cuma dua musim, baju itu pasti langsung berguna. Di dalam toko sebesar hypermarket itu, pengunjung berbelanja baju sambil membawa troli, serius. Ini lantaran pasti mereka memborong baju dalam jumlah banyak.

Aneka baju pria dan wanita yang aslinya puluhan sampai 100 Euro lebih, harganya dibabat tinggal belasan sampai 20-an Euro saja. Artinya baju branded orisinil jutaan rupiah tinggal 100-200 ribu rupiah saja. Wow!

Jika belum puas belanja di Esprit, silakan masuk lagi ke factory outlet milik Benetton, S. Oliver atau Tom Taylor. Buat traveler penggemar produk fashion untuk outdoor activity, ada juga Jack Wolfskin di Rattingen. Pulang dari sini, dijamin bawa kantong belanjaan baju yang banyak! 

No comments:

Post a Comment