Friday, May 1, 2015

Hongkong Jadi Kota Paling Banyak Dikunjungi Turis



Setiap kota di belahan dunia ini memiliki daya tariknya masing-masing untuk disambangi turis. Contohnya Italia dengan koloseumnya di Roma, Amerika dengan Patung Liberty di New York, dan Mesir dengan piramidanya.

Seperti dilansir dari Reuters,  di tahun 2014, Hongkong menjadi negara dengan tingkat kunjungan wisatawan tertinggi di dunia.  Hal ini berdasarkan data dari Euromonitor International yang terbaru. 

Data tersebut menyebutkan 100 kota besar di seluruh dunia yang banyak didatangi wisatawan mancanegara dengan 10 diantaranya seperti Hongkong, London, Paris, New York, Makau, Kuala Lumpur, dan Antalya.

Dari kesepuluh kota teratas tersebut, Hongkong tercatat dikunjungi 25,6 juta wisatawan pada 2014. Data ini meningkat 7,6 persen dari tahun lalu. 

Negara ini memiliki restoran kelas dunia dan pusat perbelanjaan mewah yang menarik bagi wisatawan mancanegara. Bahkan kota ini sudah dianggap kiblat wisata untuk para wisatawan menengah ke atas.

Bukan hanya Hongkong, 10 kota lainnya juga mengalami peningkatan kunjungan wisata dari tahun lalu kecuali Shenzen, Cina. Pada 2014 World Tourism Organization (WTO) PBB mencatat wisatawan internasional menghabiskan 116 triliun hingga 139,6 triliun dolar Amerika. Spanyol meraup lebih dari 60 miliar dolar Amerika, sementara Prancis dengan di posisi ketiga dengan 56 miliar dolar Amerika.

Berikut daftar kota terpopuler yang paling banyak mendapat kunjungan wisatawan mancanegara.

1. Hong Kong
Pengunjung : 25,6 juta; Meningkat dari tahun sebelumnya: 7,6 persen

2. Singapura
Pengunjung : 22,5 juta; Meningkat dari tahun sebelumnya: 5,4 persen

3. Bangkok
Pengunjung : 17,5 juta; Meningkat dari tahun sebelumnya: 10,4 persen

4. London
Pengunjung : 16,8 juta; Meningkat dari tahun sebelumnya: 8,6 persen

5. Paris
Pengunjung : 15,2 juta; Meningkat dari tahun sebelumnya: 4,6 persen


6. Makau, Cina
Pengunjung : 14,3 juta; Meningkat dari tahun sebelumnya: 5,1 persen

7. New York City, AS
Pengunjung : 11,9 juta; Meningkat dari tahun sebelumnya: 2 persen

8. Shenzhen, Cina
Pengunjung : 11,7 juta; Menurun dari tahun sebelumnya: -3,0 persen

9. Kuala Lumpur, Malaysia
Pengunjung : 11,2 juta; Meningkat dari tahun sebelumnya: 5 persen

10. Antalya, Turki
Pengunjung : 11,1 juta; Meningkat dari tahun sebelumnya: 8 persen

1 comment:

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SALEH yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI SALEH dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI SALEH di 0853-95881177 Untuk yg di luar indon telefon di +62853-95881177
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI SALEH saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI Ruslan adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    ReplyDelete