Wednesday, May 6, 2015

Tempat Para Kaisar Tiongkok Menghabiskan Musim Panas




Tiongkok kini sudah jadi republik, pemerintahannya tak lagi dipimpin Kaisar. Meski demikian, istana dan tempat yang berhubungan dengan kekaisaran tetap dilestarikan. Salah satu yang tercantik adalah Summer Palace di dekat Beijing.

Emperor's Summer Palace terletak sekitar 15 Km dari pusat Kota Beijing. Di istana inilah para Kaisar Tiongkok menghabiskan musim panasnya.

Dengan tiket masuk sebesar 60 Yuan (Rp 120.000), traveler sudah bisa memasuki hampir seluruh bagian komplek bangunan ini. Istana ini cukup luas, terbentang 300 hektar. Oleh karena itu jika ingin menjajal semua bagian istana yang dibangun oleh Kaisar Qianglong ini, sebaiknya Anda datang dari pagi.

Pemandangan paling indah dari istana ini adalah ketika sore hari. Anda bisa melihat matahari terbenam di pinggir danau buatan yang terletak di halaman istana.



Semakin sore pengunjung istana semakin ramai. Mulai dari yang sekedar melihat-lihat, jogging, sampai memancing di danau meski katanya dilarang oleh petugas setempat.

Istana yang dibangun pada 1750 ini sempat beberapa kali mengalami renovasi, terutama setelah terkena serangan penjajah pada 1860 dan 1900. Dinasti Qing yang saat itu berkuasa meminta renovasi dilakukan mulai 1912, dan dibuka kepada turis setelah 1924.

Memang tidak semua bagian istana terbuka untuk publik, tapi pengunjung bisa menjelajah ke hampir semua sudut. Mulai dari danau buatan, sampai pulau buatan di tengah istana

No comments:

Post a Comment