Wednesday, May 6, 2015

Xinghai Beach & 3 Tempat Wisata Gratis di Dalian, Tiongkok


Selain Beijing, ada Kota Dalian yang banyak dikunjungi traveler saat liburan di Tiongkok. Tentunya, Dalian menyimpan berbagai tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi. Dari berbagai tempat tersebut, banyak juga yang gratis lho!

Dari pantai hingga museum, ada yang bisa dikunjungi tanpa harus merogoh kocek sedikit pun. Berikut 4 tempat wisata gratis di Dalian:


1. Xinghai Beach

Xinghai Beach ada di komplek Xinghai Park, Zhongshan Rd, Dalian. Pantai ini mudah dijangkau dengan bus, trem atau taksi. Pantai yang ada di pusat kota ini tampak bersih dan indah, dengan hamparan batuan kecil di pinggirnya.

Xinghai Beach bisa dikunjungi setiap saat. Namun, jika Anda datang saat musim panas, sebaiknya hindari berkunjung pada akhir pekan. Sebabnya, banyak sekali turis yang datang dan akan sulit untuk berenang dengan leluasa


2. Russian Style Street

Di Dalian, ada kawasan yang membuat Anda serasa sedang berada di Rusia. Tempat ini dikenal dengan sebutan Russian Style Street. Lokasinya ada di sebelah utara Jembatan Shengli, Distrik Xigang, Dalian.

Russian Style Street merupakan kawasan bersejarah peninggalan Rusia. Dahulu, negara tersebut memang sempat menjajah Dalian. Di sini, terdapat jejeran bangunan bergaya Rusia.

Bangunan tersebut banyak difungsikan sebagai toko suvenir, restoran dan bar. Toko suvenirnya rata-rata menjual benda khas Rusia, seperti boneka Matryoshka, cokelat dan lain-lain. Selain membeli suvenir, wisatawan banyak yang datang kemari untuk berfoto atau sekedar berjalan kaki menikmati suasana.


3. Tiger Beach

Selain Xinghai, Tiger Beach juga digemari para turis di Dalian. Saat tiba di Tiger Beach, Anda akan disambut patung harimau raksasa dengan panjang sekitar 35,5 m dan tinggi 6,5 m. Pemandangan pantai yang mempesona juga bisa Anda nikmati sambil duduk di pinggir pantai, dan menikmati aneka seafood yang dijual oleh pedagang sekitar.

Baik saat musim dingin ataupun musim panas, pantai ini selalu ramai pengunjung. Jika Anda datang saat musim dingin, ada pemandangan unik berupa kabut tebal yang menyelimuti permukaan laut. Kabut ini terlihat dari pagi hingga menjelang siang.



4. Port Arthur

Bagi traveler penyuka wisata sejarah, silahkan berkunjung ke kawasan Lushun atau Port Arthur. Sekitar tahun 1904, Port Arthur menjadi lokasi Perang Rusia-Jepang. Saat ini, museum dan monumen perang telah didirikan di Port Arthur dan menjadi magnet bagi turis.

Beberapa objek wisata di Port Arthur memang memungut biaya tiket masuk. Namun ada juga yang gratis, seperti Museum Lushun, Pemakaman Martir Rusia, serta bekas penjara tentara Rusia dan Jepang.



No comments:

Post a Comment