Tuesday, May 5, 2015

Tipe-Tipe Traveller Dunia Bagian ke 2



Travelling bukan hanya sekedar melakukan kegiatan wisata ke tempat-tempat menarik. Bagi sebagian orang, traveling telah menjadi hobi dan kecintaan sehingga menimbulkan kebiasaan-kebiasaan unik dan berbeda.

Traveler diklasifikasikan berdasarkan kebiasaan, cara dan tujuan mereka melakukan traveling. Holiday Extras merangkum sembilan jenis traveler yang bisa kita temukan di seluruh dunia:

5. Traveler yang ‘sayang keluarga’. 

Tipe ini selalu menganggap betapa sayangnya jika waktu dihabiskan tidak dengan keluarga. Mereka akan membuat waktu yang berkualitas dengan mengajak anak-anak mereka berlibur.

Oleh karena itu saat ini banyak tempat-tempat wisata dengan konsep keluarga yang didirikan di berbagai tempat di dunia. Tempat-tempat tersebut tidak hanya berupa taman hiburan, tapi juga berupa tempat perkemahan, hutan wisata, atau vila.

6. Tipe selanjutnya adalah tipe traveler kaya raya. 

Mereka bisa menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan apa yang mereka mau saat berlibur, misalnya hotel berbintang dengan pemandangan indah.

Tipe ini pasti rela merogoh kocek dalam agar liburannya berjalan dengan sempurna. Biasanya mereka berencana berlibur ke tempat-tempat bergengsi di seluruh dunia dan tempat-tempat yang memiliki fasilitas mewah.

7. Traveler anak muda 

juga dikategorikan khusus mengingat kebiasaan traveling yang bebas dan banyak melakukan acara berkelompok. Tipe ini biasanya tidak peduli dengan tempat yang dikunjungi karena bagi mereka, kebersamaan dengan kelompoknya lebih penting.

8. Di samping traveler muda, ada juga kategori traveler usia tua. 

Tipe ini seringkali berwisata dengan mengikuti paket-paket wisata yang ditawarkan agen perjalanan. Sebab orang yang lebih tua lebih menikmati tur yang terorganisir daripada tur yang sembarangan ala anak muda.

Mereka tidak akan menghabiskan banyak waktu di satu tempat ketika sudah sampai di tujuan wisata dan justru akan dengan cepat berpindah tempat.

9. Tipe traveler yang terakhir adalah tipe pecinta cahaya matahari.

 Mereka bisa berjam-jam berjemur di bawah terik matahari untuk mendapatkan warna kulit yang menarik. Bagi mereka, liburan merupakan saat untuk memanjakan diri.

Tentu saja mereka lebih senang menghabiskan waktu di pantai tanpa menggunakan sunblock. Berjemur bagi sebagian traveler merupakan bagian dari kegiatan yang harus dilakukan karena bisa membuat warna kulit menjadi lebih indah.

Jadi mulai saat ini Anda bisa mencocokan cara traveling Anda dengan tipe traveler di atas. Masuk ke dalam jenis traveler apakah Anda?


No comments:

Post a Comment