Thursday, January 29, 2015

6 Hal yang Bikin Kangen Sepulang Traveling dari Luar Negeri



Ketika mendapat kesempatan ke luar negeri, tentu kita akan menemui banyak hal baru yang tidak kita rasakan di kampung halaman. Pastinya, ada beberapa hal yang membuat kangen setelah pulang dari traveling di luar negeri.

Banyak pengalaman menarik yang tak terlupakan saat kita traveling ke luar negeri. Setelah pulang ke Indonesia, hal-hal yang kita rasakan di luar negeri pastinya bakalan bikin kangen, berikut 6 hal yang bikin kangen sepulang dari traveling di luar negeri:

1. Mendengar percakapan bahasa asing

Mendengar bahasa yang tak lazim di telinga kita tentunya merupakan sesuatu yang bikin kangen. Saat di luar negeri, tentu saja kita akan mendengar percakapan di luar bahasa Indonesia. Seringkali kita mendengar lebih dari 1 bahasa asing.

Misalnya saja saat di London. Kota ini dipenuhi oleh turis dari berbagai belahan dunia. Sehingga ketika di London kita tidak hanya bisa mendengar percakapan bahasa Inggris dengan logat British. Kita juga bisa mendengar percakapan dengan aneka bahasa asing seperti bahasa India, China, Spanyol dan lain-lain.

2. Dapat teman dari berbagai negara

Ketika ke luar negeri tentunya kita akan bertemu banyak traveler dari berbagai negara. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk berkenalan karena setelah pulang ke Indonesia, belum tentu kita bisa menambah banyak teman dari berbagai negara dalam waktu singkat

 3. Bertemu gebetan bule

Saat traveling ke Eropa atau Amerika misalnya, pasti banyak bule ganteng dan cantik yang bisa dijadikan gebetan. Bagi traveler jomblo, traveling ke luar negeri tentunya bisa sekaligus jadi ajang cari gebetan. Nah, saat pulang traveling, hal ini pasti bikin kangen. Kita pasti jarang bertemu bule kecuali kalau tinggal di Bali atau daerah lain yang jadi tempat liburan favorit mereka.

4. Kuliner khas daerah setempat

Traveling memang tidak lepas dari wisata kuliner. Pasti ada banyak makanan khas daerah setempat yang wajib untuk dicoba. Misalnya makan pasta asli Italia, fish and chip di Australia, berbagai menu olahan mie di China yang disajikan dalam porsi besar atau bahkan kuliner ekstrem seperti jus kodok di Peru.

Walaupun kuliner khas beberapa negara sudah bisa dibeli di Indonesia seperti Ramen Jepang. Tetap saja rasanya pasti berbeda dengan yang langsung kita makan di negara asalnya.


5. Mencoba menawar belanjaan pakai bahasa tubuh

Melakukan tawar menawar harga saat belanja, apalagi menggunakan bahasa tubuh tentu saja menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan. Hal ini kerap terjadi bila kita belanja di pasar lokal yang warganya tidak bisa bahasa Inggris.



6. Tidur di hostel

Untuk mengirit budget traveling biasanya traveler lebih memilih untuk menginap di hostel daripada hotel. Tentu saja menginap di hostel rasanya sumpek dan tidak nyaman. Ketidaknyamanan di hostel muncul dari kurangnya privasi dan ramainya jumlah orang yang tidur dalam 1 kamar.

Namun, justru ketidaknyamanan inilah yang bisa bikin kangen. Hal ini juga bisa menjadi cerita menarik saat sudah pulang ke Indonesia

No comments:

Post a Comment