Monday, January 19, 2015

Mau Akhir Pekan Puas Belanja di Singapura



Singapura menjadi destinasi wisata belanja favorit turis Indonesia. Negeri Singa ini punya pusat perbelanjaan dari butik mahal sampai pasar murah. Dua hari belanja di akhir pekan, cukup untuk mendatangi semua tempatnya.

Setidaknya ada 5 lokasi wisata belanja favorit di Singapura. Dengan asumsi datang hari Sabtu dengan penerbangan pagi dan kemudian taruh koper di hotel, kita sudah bisa langsung pergi berbelanja.

Pulangnya pun Minggu sore, masih ada waktu buat packing semua barang yang dibeli.


1. The Shoppes at Marina Bay Sands
Setelah mendarat di Singapura dan menaruh koper, kita langsung jalan-jalan ke Marina Bay Sands. Beberapa pusat perbelanjaan di Singapura punya gerai butik ternama. Nah, The Shoppes at Marina Bay Sands adalah salah satu destinasi favorit para traveler yang liburan mewah.

Pusat perbelanjaan di dalam komplek Marina Bay Sands ini punya lebih dari 300 gerai butik ternama. Antara lain Armani, Balenciaga, Burberry, Dolce & Gabanna, Dior, Louis Vuitton, juga Prada dan VERSACE. Yuk yuk belanja!


2. Orchard Road
Belum sah ke Singapura jika tak mengunjungi Orchard Road. Di sepanjang Orchard Road, Anda bisa melihat ada banyak mal megah yang berdiri yang menjual aneka barang fashion merk terkenal. Usai dari Marina Bay, kita lanjut berbelanja di Orchard Road sampai sore hari.

Beberapa tempat belanja yang ada di kawasan Orchard adalah Metro, Tang Plaza, Isetan, I Wanna Go Home, SK-II Boutique Spa, MJ Multimedia, Borders, Takashimaya, Tanglin Shopping Centre, juga The Paragon Shopping Centre.

Tempat belanja paling terkenal yang ada di Orchard Road adalah ION Orchard. Dengan luas lebih dari 54.000 m2, ION menyimpan sekitar 300 tempat makan dan ritel. Sementara bagi Anda yang mencari barang antik, datanglah ke Tanglin Shopping Centre yang letaknya tak jauh dari Orchard.

Di sini Anda bisa menemukan aneka produk sulaman, manik-manik, pakaian, dan tentunya barang antik. Di Orchard Road, kita bisa sekalian makan siang.

3. Chinatown
Sore menjelang senja, kita lanjut berbelanja ke Chinatown. Pecinan Singapura ini terkenal sebagai kawasan murah-meriah. Di sinilah Anda bisa berbelanja aneka pernak-pernik, mulai dari pakaian hingga kosmetik.

Susuri Pagoda Street, Trengganu Street, Temple Street, dan Sago Street. Aneka toko dan lapak kaki lima ramai berjualan suvenir. Pakai semua jurus Anda untuk menawar barang!

Chinatown di Singapura punya banyak gerai kaki lima, termasuk juga menjual aneka jajanan. Tutuplah hari pertama dengan santap lezat di Singapura.


4. Mustafa Center
Hari kedua, kita memulai hari dengan pergi ke kawasan Little India. Di sana ada Mustafa Center, pusat perbelanjaan di Singapura yang buka 24 jam dan favorit turis Indonesia. Mustafa Centre bisa memuaskan dahaga Anda para penggila shopping.

Mumpung masih pagi, biasanya relatif sepi. Makin siang sampai malam hari, biasanya malah sudah penuh sesak. Masuk pun dipaksa antre.

Berbeda di Chinatown yang seringkali bisa ditawar, barang di Mustafa Centre harganya sudah dipatok. Turis bisa berburu aneka barang mulai dari pakaian, parfum, suvenir, elektronik, kosmetik, hingga makanan.

Mengingat lokasinya di Little India, barang-barang bernuansa India pun banyak ditemukan di Mustafa Centre, seperti aksesoris dan pakaian India.


5. Bugis Street
Destinasi belanja yang terakhir adalah Bugis Street. Bugis Street di Singapura diibaratkan sebagai Mangga Dua di Jakarta. Di pasar ini, banyak barang dijual dengan harga miring.

Bugis Street didominasi penjual pakaian, tas, dan kosmetik. Namun banyak pula gerai yang menjual aneka makanan dan jus buah segar.

Jalan sedikit ke Bugis Junction, pelancong bisa melihat banyak aksesoris lucu dan menawan memenuhi mal. Di sini wisatawan bisa santai berbelanja tanpa perlu berpeluh, karena setiap ruangan telah dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Puas berbelanja, Anda bisa kembali ke hotel untuk packing barang. Masih ada cuku waktu sebelum mengejar pesawat pulang ke Indonesia di senja harinya.




No comments:

Post a Comment