Thursday, January 22, 2015

Negara dengan WiFi Hotel Terbaik di Dunia



WiFi jadi salah satu fasilitas yang dicari traveler saat bermalam di hotel. Itu akan memudahkan mereka browsing tempat wisata atau upload foto perjalanan ke media sosial. Berikut ini, adalah negara-negara dengan kualitas WiFi hotel terbaik di dunia!

hotelwifitest, merupakan suatu situs yang menilai kualitas WiFi hotel di tiap-tiap negara di dunia. Tak peduli soal rating bintang hotelnya, yang penting hotel yang dinilai menawarkan fasilitas WiFi.

Kalau mau diambil contoh, hotelwifitest sudah melakukan penilaian kepada 87 hotel di Singapura, 242 hotel di New York, AS dan 182 di London, Inggris. Di awal tahun 2015 kali ini, situs tersebut kembali mengeluarkan daftar negara dengan kualitas WiFi hotel terbaik di dunia.

Dilongok dari laman situsnya, Jumat (23/1/2015) ada 50 negara yang masuk dalam daftarnya dan bisa dibilang negara-negara yang populer sebagai destinasi traveling. Kualitas WiFi hotel yang dianggap baik, adalah yang memberikan kecepatan download minimal 3 Mbps dan kecepatan upload 500 kbps. Serta, penilaian dari para traveler di dunia.

Hasilnya, Korea Selatan menempati peringkat satu dengan persentase penilaian 92 % sebagai negara dengan kualitas WiFi terbaik di dunia. Unggul jauh dari Negeri Samurai, Jepang di peringkat kedua dengan nilai 84 %.

Peringkat seterusnya dari tiga sampai sepuluh yakni Ukraina 82 %, Swiss 79 %, Rumania 78 %, Hong Kong 77 %, Swedia 76,7 %, Norwegia 76 %, Taiwan 75 % dan Hungaria 74 %. Peringkat 10 besar didominasi oleh negara dari Asia dan Eropa.

Namun mirisnya, di peringkat 10 terakhir ternyata tercantum nama Indonesia. Dari peringkat 41 sampai 50, negara-negara dengan kualitas WiFi hotel terburuk di dunia adalah Malaysia, Turki, Spanyol, Prancis, Republik Dominika, Portugal, Filipina, Indonesia, Yunani dan Kamboja.

No comments:

Post a Comment