Sunday, January 11, 2015

Louvre Kembali Jadi Museum yang Paling Dikunjungi di Dunia



Louvre, salah satu museum terbesar di Paris kembali mencetak rekor menjadi museum paling banyak dikunjungi di dunia, pada tahun lalu.

Museum yang terletak di Rive Droite Seine, Arondisemen pertama di Paris ini telah menerima setidaknya 9,3 juta pengunjung, seperti dilansirNews, belum lama ini.  Jumlah tersebut meningkat 100 ribu dibanding 2013, satu tahun sebelumnya.  Adapun rata-rata usia pengunjung museum itu yaitu di bawah 30 tahun.

Museum yang sangat terkenal di Paris itu otomatis telah mempertahankan gelarnya sebagai museum yang paling banyak dikunjungi di dunia, kata pengumuman pihak Paris.

Sebagian besar pengunjung museum tersebut yaitu 70 persen merupakan wisatawan mancanegara (Wisman). Dan dari Wisman tersebut paling banyak yaitu berasal dari Amerika, Cina, Italia, Brasil, dan Inggris. 

Tujuan para wisman ke Louvre umumnya untuk mengagumi karya seni dan barang antik, termasuk karya Da Vinci dan terutama lukisan Monalisa yang dipamerkan di museum tersebut.



Selain itu, patung Winged Victory of Samothrace' yang berasal dari Yunani Kuno juga menjadi favorit pengunjung lainnya di museum yang bertempat di Istana Louvre (Palais du Louvre) ini. 

Sebagai informasi, hampir 35 ribu benda dari zaman prasejarah hingga abad ke-19 dipamerkan di area seluas 60.600 meter persegi tersebut. 

No comments:

Post a Comment