Saturday, January 17, 2015

Trend Traveling 2015




Seiring berkembangnya dunia traveling, tren yang beredar pun semakin beragam. Setidaknya ada 4 tren yang akan mengubah gaya traveling wisatawan di tahun 2015. Dari penginapan sampai transportasi, berikut daftarnya.

Tren traveling berubah seiring perkembangan teknologi dan zaman. Setidaknya, ada 4 tren yang akan booming di tahun 2015. Tren-tren ini akan mengubah gaya traveling secara perlahan, termasuk untuk turis Indonesia.


1. Poshtel

Selama ini traveler mengenal hotel, hostel, B&B, atau guesthouse. Nah, tahun ini, akan ada genre baru penginapan yakni 'poshtel'. Ini adalah gabungan dari hotel dan hostel.

Poshtel menawarkan kenyamanan hotel dengan harga hostel. Traveler tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan satu kamar double bed lengkap dengan kamar mandi. Inggris adalah negara yang mulai mempopulerkan poshtel, yang trennya akan meluas ke berbagai negara lain.


2. Berbaur dengan warga lokal

Traveler melakukan perjalanan dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang ala backpacker, ala koper, dan lain-lain. Namun di tahun 2015, tren yang akan booming adalah 'living like a local' alias berbaur dengan warga lokal.

Menginap di rumah warga lokal adalah salah satu caranya. Blusukan di pasar, makan di restoran lokal, menggunakan transportasi umum khas lokal, dan lain-lain. Cara ini dinilai lebih mendekatkan kita terhadap kebudayaan lokal dan memperkaya pengalaman saat perjalanan.

3. Teknologi di hotel

Mulai tahun ini, traveler akan bisa merasakan aneka teknologi baru di hotel. Mulai dari check-in dan check-out mobile (via smartphone), pintu tanpa kunci, iPad untuk pengaturan seluruh kamar tidur, dan lain-lain.

Hilton adalah salah satu grup hotel yang memperkenalkan kamar tanpa kunci pintu. Akan ada banyak teknologi yang akan membuat Anda takjub!



4. Wellness travel

Semakin banyak orang yang peduli terhadap kesehatan. Oleh karena itu, ini adalah tahun dimulainya tren Wellness Travel. Baik itu wisata kesehatan, wisata spa, sampai resort retreat dalam jangka waktu tertentu.

Beberapa hotel dan resor di Indonesia sudah memperkenalkan wellness travel. MesaStila di Magelang, Jawa Tengah misalnya, punya aneka paket wellness. Dari yoga, spa, sampai pengaturan makanan selama beberapa hari menginap.

No comments:

Post a Comment