Monday, January 19, 2015

Destinasi Wisata Romantis di India ada di kota Agra



Kota Agra adalah destinasi wisata yang romantis di India. Di sana ada monumen cinta Taj Mahal. Nikmatilah satu hari yang romantis di sana bersama orang yang paling Anda cintai. Inilah itinerarynya.

India selalu digambarkan romantis dengan tari-tarian, hingga kebun hijau nan menggoda. Apabila Anda ingin traveling romantis, Anda dan pasangan bisa menjelajah Agra Fort sampai Taj Mahal yang indah.

Taj Mahal di Agra dilambangkan sebagai bukti cinta abadi Shah Jahan untuk istrinya, Mumtaz Mahal. Anda pun bisa membuktikan cinta Anda ke pasangan dengan mengajaknya ke Taj Mahal, dan beberapa tempat romantis lainnya di Agra. Mau sekedar jalan-jalan atau bulan madu bisa


1. Agra Fort
Di pagi hari, mulailah perjalanan romantis di Agra dari Agra Fort di tepi Sungai Yamuna. Tempat ini buka sejak pagi hari. Agra Fort yang terletak di sisi barat Sungai Yamuna menawarkan keindahan istana peninggalan Maharaja Akbar.

Anda pasti tahu kan kisah romantis Jodhaa dan Akbar. Nah, inilah istananya Maharaja Akbar. Dari kejauhan saja sudah terlihat warna merah Agra Fort yang tampak kokoh.

Agra Fort awalnya berfungsi untuk keperluan militer, hingga beralih fungsi jadi istana tempat tinggal. Anda bisa membayangkan bagaimana Akbar dan Jodhaa dulu tinggal di istana ini. Tapi sebelumnya Anda perlu beli tiket seharga 300 Rupee atau Rp 58 ribu, di Amar Singh Gate, bagian Selatan Agra Fort.


2. Taj Mahal
Usai menikmati Agra Fort di pagi hari, siang harinya kita ke landmark utama di Agra, yaitu Taj Mahal. Sebaiknya Anda naik tuk-tuk saja dan bayar 100 Rupee atau Rp 19 ribu dari Agra Fort.

Baik penikmat film Bollywood maupun yang bukan, akan terkesima melihat kemegahan dan keindahan dari Taj Mahal. Taj Mahal tidak hanya merupakan landmark ternama Agra, namun juga menjadi bukti cinta abadi seorang Maharaja Shah Jahan untuk istrinya Mumtaz Mahal.

Anda dan pasangan tentu akan dimanjakan dengan keindahannya, terlebih lagi apabila sambil bergandengan tangan. Usahakan datang pada hari biasa, karena weekend selalu ramai. Harga tiketnya cukup lumayan, 750 Rupee atau Rp 147 ribu, tapi setara dengan keindahannya.


3. Mehtab Bagh
Puas berduaan dengan pasangan di Taj Mahal dan Agra Fort, jangan lupa mampir ke Mehtab Bagh. Mehtab Bagh merupakan taman khas India yang luas, seperti di film Bollywood.

Taman indah ini terletak persis di seberang Taj Mahal, hanya dibatasi Sungai Yamuna. Mehtab Bagh sendiri cukup populer sebagai salah satu spot wisata romantis.

Waktu terbaik untuk mengunjunginya memang pada sore hari, dimana Anda dan pasangan bisa melihat sunset dengan latar Taj Mahal. Untuk mencapainya, Anda bisa naik kapal feri yang tersedia di sisi Timur Taj Mahal. Biaya masuknya 100 Rupee atau Rp 19 ribu.


4. TDI Mall
Kencan berdua romantis tentu perlu ditutup dengan makan malam. Anda bisa mengajak pasangan untuk makan malam di TDI Mall yang terletak di Fatehabad Road. Mall terbesar di Agra ini memang belum seperti mall di Jakarta, tapi cukup baik.

TDI Mall merupakan salah satu tempat untuk belanja atau sekedar makan. Di sekitar TDI Mall juga terdapat berbagai hotel mewah, salon, dan rumah makan. Liburan di Agra, hubungan Anda dan pasangan pun tentu akan makin mesra.



No comments:

Post a Comment