Thursday, January 29, 2015

Gotokuji, Kuil Penuh Kucing Keberuntungan di Jepang



Pernah melihat boneka kucing yang sedang melambaikan tangan di depan toko? Itulah boneka kucing pembawa keberuntungan. Saking dipercaya membawa keberuntungan, di Jepang sampai ada kuil khusus untuk kucing ini.

Jika kamu sedang jalan-jalan di Jepang, sosok boneka kucing dengan tangan yang melambai-lambai pasti sering terlihat. Inilah kucing yang disebut dengan nama Maneki Neko.

Penduduk Jepang percaya kalau Maneki Neko ini membawa keberuntungan. Karena itulah, mereka pasti meletakkan boneka kucing ini di depan toko, dengan harapan bisa memberikan keberuntungan untuk tokonya.

Tak hanya di toko, ternyata patung kucing ini juga dibuat kuilnya. Adalah Gotokuji nama kuil ini. Dari situs resminya, Rabu (28/1/2015) Gotokuji terdapat di Setagaya, Tokyo.

Letaknya memang terselip dan tak begitu terlihat. Tapi, gerbangnya yang besar membuat siapa saja tahu kalau ini adalah sebuah kuil.

Masuk ke dalam, kamu akan dikejutkan dengan jejeran patung Maneki Neko berbagai ukuran. Tak hanya belasan, jumlahnya sampai ratusan.

Yang seragam, semua patung kucing ini bertubuh putih dengan warna merah. Hanya saja, patung ini tidak bisa menggerakkan tangan.

Setiap hari, Gotokuji ramai dikunjungi turis. Semuanya meminta keberkahan dan kemujuran dalam hidupnya

No comments:

Post a Comment