Wednesday, November 5, 2014

10 Kota yang Patut Dikunjungi Tahun 2015


http://www.hasanahqaromah.com/category/west-and-east-europe-muslim/


Kita hampir tiba di penghujung tahun 2014. Saatnya mulai merencanakan petualangan ke kota yang patut dikunjungi tahun depan. Ada 10 kota yang sepertinya bakal jadi incaran wisatawan.

Banyak kota di dunia ini yang sudah terkenal di kalangan wisatawan. Baik dari keindahan alamnya, arsitektur bangunan hingga ramahnya penduduk lokal.

Lonely Planet melakukan survei rekomendasi kota yang patut dikunjungi tahun 2015. Survey ini diikuti oleh staf, kontributor dan penulis Lonely Planet di seluruh dunia. Inilah 10 kota yang patut dikunjungi tahun 2015

1. Washington, AS 

Washington sangat terkenal di kalangan wisatawan. Selain merupakan pusat pemerintahan AS, banyak acara dan tempat wisata menarik yang patut dikunjungi. Kota ini juga sering digunakan sebagai tempat syuting drama terkenal seperti House of cards.

Gedung Putih yang merupakan pusat pemerintahan Amerika Serikat ada di Kota ini. Anda bisa mengunjungi Gedung Putih karena memang tersedia tur untuk wisatawan. Ada juga museum megah Smithsonian yang menjadi daya tarik wisatawan. Bagi para pecinta olahraga hoki, Washington cocok dikunjungi saat tahun baru karena diadakan Liga Hoki Nasional di Taman Nasional Washington.

2. El Chalten, Argentina 

El Chalten terletak di Provinsi Santa Cruz, Argentina. El Chalten sebenarnya lebih terlihat seperti desa dari pada kota. Bagi anda yang ingin santai sejenak dari hiruk pikuk kota, kunjungilah tempat ini.

Meskipun pada 2015 El Chalten baru mencapai usia 30 tahun, tempat ini cukup terkenal di kalangan wisatawan yang hobi trekking. Tempat ini sering dilewati wisatawan yang akan trekking di Amerika Selatan. Untuk mencapai El Chalten Anda tinggal datang ke Los Glaciares National Park. Tempat ini memang terletak di kawasan taman nasional tersebut.

3. Milan, Italia 

Milan dikenal sebagai kota mode yang elegan dan rapi di Italia. Milan juga merupakan kota dengan penduduk terbanyak di Italia. Pada tahun 2015 akan diadakan Expo Milano di Milan, selain itu jangan lewat kesempatan untuk mengunjungi Duomo di Milano.

Expo Milano akan diadakan di antara bulan Mei dan Oktober 2015. Pada acara ini akan dipamerkan berbagai makanan, minuman serta budaya khas Italia. Selain itu ada juga pameran olahraga di bulan oktober. Jika Anda mengunjungi Milan di luar bulan Mei dan Oktober, jangan khawatir. Anda bisa mengunjungi Duomo di Milano yang buka sepanjang tahun. Duomo di Milano merupakan gereja yang dibangun selama 6 abad dan memiliki ratusan patung dan menara kuno.


4. Zermatt, Swiss
Zermatt disebut-sebut sebagai surga bagi para pecinta salju. Zermatt merupakan sebuah kota yang terletak di Visp, swiss. Apa yang membuat Zermatt patut dikunjungi? Salah satu puncak pegunungan Alpen yang bernama Matterhorn ada di Zermatt.


Zermatt sering juga disebut sebagai kota olahraga musim dingin yang sebenarnya. Tahun 2015 akan menjadi perayaan hari jadi yang ke 150 dari kesuksesan pendakian Matterhorn oleh Edward Whymper. Edward Whymper adalah seorang pendaki berkebangsaan Inggris. Selain menjadi tempat yang cocok untuk olahraga musim dingin, hiburan malam Kota Zermatt pun cukup berkembang akhir-akhir ini.

5. Valletta, Malta 

Tahun 2015 akan menjadi penanda 450 tahun setelah perang besar yang terjadi di Valletta. The Great Siege merupakan pertempuran antara sejumlah kecil ksatria kristen Malta dengan pasukan Turki. Kejadian ini memakan banyak sekali korban dari kedua belah pihak.

Malta sendiri merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di sebelah selatan benua Eropa. Bangunan kuno bergaya Eropa yang sudah didirikan sejak abad ke-17 masih berdiri kokoh di Kota Valletta ini. Jika Anda ke Valletta jangan lupa berkunjung ke Gedung Renzo Piano dan auditorium terbukanya.
6. Plovdiv, Bulgaria
Plovdiv merupakan kota terbesar kedua di Bulgaria. Kota ini disebut sebagai permata Eropa yang tersembunyi. Anda akan merasakan suasana zaman Romawi kuno saat berkunjung kemari.


Posisi Plovdiv yang strategis menjadikannya jajahan bangsa Romawi selama beberapa waktu. Bangunan-bangunan di Plovdiv merupakan gabungan dari budaya timur dan barat. Arsitektur kuno dan modern juga ada di kota ini.

7. Salisbury, Inggris 

Saat berkunjung ke Inggris, jangan hanya ke London. Banyak pilihan kota indah lainnya di Inggris. Salah satunya adalah Salisbury yang bisa juga dicapai dari London.

Pada tahun 2015, Salisbury akan merayakan 800 tahun perjanjian Magna Carta. Perjanjian ini ditandatangani di Salisbury. Selain itu, Salisbury memiliki salah satu objek wisata yang sudah mendunia, Stonehenge. Stonehenge merupakan sebuah situs prasejarah yang terdiri dari susunan batu unik yang sayang untuk dilewatkan.

8. Wina, Austria 

Wina merupakan kota terbesar di Austria. Tahun 2015 kota ini akan merayakan hari jadi ke-150 dibangunnya Ringstrasse. Sudah ada rencana acara untuk perayaan hari jadi ini.

Ringstrasse merupakan jalan besar yang dibangun pada zaman kerajaan Hapsburg. Sepanjang Ringstrasse ini terdapat berbagai bangunan monumental, seperti gedung opera, museum dan berbagai bangunan menaik lainnya.

9. Chennai, India 

Selain terkenal dengan tarian khasnya, India juga terkenal menghasilkan banyak film Bollywood. Bagi Anda pecinta film India, Kota Chennai wajib masuk itinerary Anda.

Chennai merupakan kota industri film terbesar kedua di India. Tahun 2015 Chennai Metro Rail akan diresmikan. Hal ini akan mempermudah transportasi wisatawan untuk mengelilingi berbagai tempat wisata di Chennai. Banyak candi-candi Dravidian yang bisa dikunjungi. selain itu ada juga sekolah tari klasik India di kota ini.

10. Toronto, Kanada 

Berkunjung ke Toronto bisa jadi pengalaman tersendiri bagi wisatawan dari daerah tropis. Toronto memang terkenal dengan suhunya yang dingin, bahkan ketika musim panas. Namun selain merasakan dingin, Anda juga dapat bertemu banyak wisatawan dari berbagai negara disini.

Toronto disebut sebagai kota yang paling multikultural di dunia. Ada sekitar 140 bahasa berbeda yang diucapkan orang-orang di sini. Bisa jadi sepulang dari kota ini kemampuan berbahasa asing Anda bertambah. Tahun 2015 Toronto menargetkan 250.000 wisatawan datang berkunjung.



No comments:

Post a Comment