Friday, November 28, 2014

Aneka Tur Gratis di 5 Kota di Eropa


http://www.hasanahqaromah.com/group-tour-muslim-romantisme-eropa-april-2015/#more-609


Bagi traveler dengan budget yang terbatas, siapa yang tidak ngiler begitu mendengar ada kota di Eropa yang mengadakan tur gratis? Anda akan diajak berkeliling melihat setiap sudut kota tanpa harus membayar sepeser pun uang, pastinya semua traveler akan tertarik!

Sudah menjadi rahasia umum bila traveling di Eropa akan menguras isi kantong Anda. Namun, ada beberapa kota di Eropa yang mengadakan tur gratis keliling kota bagi traveler. Inilah aneka tur gratis di 5 kota di Eropa.

1. Barcelona, Spanyol 

Siapa yang tak kenal dengan Barcelona? Selain karena klub sepakbolanya, kota ini juga sangat terkenal di kalangan traveler sebagai kota yang cantik dan romantis. Setiap sudut kotanya bisa membuat Anda terpana!

Anda bisa mengikuti tur keliling kota Barcelona secara gratis dari Running Bean Tours. Bersiap-siaplah untuk terperangah dengan kecantikan arsitektur bangunan karya arsitek kenamaan masa lampau seperti Lluís Domènech i Montaner dan Antonio Gaudi. Jangan lupa siapkan kamera, traveler!

2. Athena, Yunani 

Kota seribu kuil, begitulah julukan Athena, ibukota negara Yunani. Anda bisa berkeliling secara gratis untuk melihat bekas peninggalan kerajaan Romawi kuno yang termasyhur. Cukup mendaftar di Athens Free Walking Tour, Anda pun akan diajak menyelami sejarah panjang kota yang berdiri sejak 3.000 tahun yang lalu ini.

Anda akan diajak mengunjungi berbagai tempat penuh sejarah seperti Hadrian’s Arch, The Temple of Zeus, Zappeion, Acropolis, Hill of Ares, dan Kalimarmaro Stadium. Tur keliling Athena ini diakhiri dengan mengunjungi Monastiraki Market Greek Parliament. Menarik bukan?

3. Dublin, Irlandia 

Anda bisa juga berkunjung ke Ibukota Irlandia, Dublin. Di kota ini, Anda bisa mengikuti tur keliling kota secara gratis. Anda cukup mendaftar di New Dublin Tours sebagai lembaga yang berwewenang, sesuaikan jadwal kunjungan Anda, dan voilla! Anda akan keliling Dublin secara gratis.

Anda bisa memanfaatkan tur ini untuk melihat beberapa landmark menarik yang menjadi kebanggaan ibukota Irlandia ini, seperti Dublin Castle, Trinity College hingga The National Library. Tak ketinggalan juga beberapa benteng peninggalan bangsa Viking bisa Anda sambangi selama di Dublin. Seru!

4. Muenchen, Jerman 


Berdiri sejak tahun 1158, kota Muenchen di Jerman menyimpan banyak pesona yang bisa ditelusuri oleh para traveler. Anda akan diajak berkeliling melihat berbagai macam deretan gedung bersejarah oleh New Munich Tours. Gratis!

Tur selama 3 jam ini dimulai dari Marienplatz, kemudian ke beberapa tempat seperti Frauenkirche, Opera House dan National Theater. Anda juga akan menyambangi Beer Hall yang terkenal. Puas!



5. Bucharest, Rumania 

Ibukota Rumania, Bucharest juga menarik dikunjungi karena ada banyak kastil yang menawan. Termasuk Bran's Castle yang konon menjadi latar kisah Dracula di sekitar Transylvania. Anda bisa berkeliling kota Bucharest secara gratis bersama Guided Bucharest.

Sembari berkeliling, Anda akan belajar juga mengenai sejarah kota Bucharest yang berdiri sejak ratusan tahun yang lalu. Traveler akan diajak menyambangi Old City Center, reruntuhan Vlad's Citadel, Stavropoleos Church, Revolution Square, Romanian Athenaeum, Manuc’s Inn, Union Square, juga Palace of Parliament selama 2 hingga 2,5 jam penuh. Mantap!

No comments:

Post a Comment