Wednesday, November 12, 2014

Indahnya Catalonia Spanyol


http://www.hasanahqaromah.com/category/spanyol-portugal-maroko/


Meski kekisruhan wilayahnya belum jua usai, tak ada salahnya bila Anda mencoba untuk pelesiran ke kota kecil yang berada di Spanyol ini.

Castellfollit de la Roca merupakan salah satu kota nan indah di Catalonia, Spanyol. Keindahannya terpancar dari keunikan kota ini yang hanya dihuni oleh 1.000 penduduk, dengan luas daerah tak lebih dari satu kilometer persegi.

Karena itulah kota ini disebut dengan kota sempit di Spanyol. Kawasan ini berbatasan langsung dengan Sungai Fluvia dan Tonorell. Wisatawan dapat melihat keindahan langsung dari rumah-rumah penduduk yang dikelilingi oleh tebing basah tersebut.
Bahkan, banyak wisatawan yang menjadikan spot ini sebagai objek fotogragi mereka. Karang basal ini terletak di atas ketinggian 50 meter dan memiliki panjang hampir 1 kilometer. Secara alami, karang ini tercipta karena dampak langsung dari erosi Sungai Fluvia dan Toronell pada ribuan tahun yang lalu.

Tebing ini dihasilkan dari dua aliran lava, pertama dari desa Batet yang terjadi pada 217 ribu tahun lalu, yang kedua berasal dari letusan gunung berapi Beguda sekitar 192 ribu tahun yang lalu.

Keunikan lainnya, di salah satu sisi tebing ini wisatawan akan menjumpai sebuah gereja tua bernama St. Salvador dengan nuansa kuno abad ke-13. Bergaya Renaissance, gereja ini memiliki menara jam persegi dan bermahkotakan kubah.

No comments:

Post a Comment