Saturday, November 8, 2014

MONUMEN YANG SANGAT BERHARGA YANG TELAH HILANG DAN TIDAK DAPAT KITA LIHAT LAGI ( HANCUR KARENA KONFLIK YANG BERKEPANJANGAN )

www.hasanahqaromah.com


Masjid Agung Samarra, Irak Setelah masjid terbesar di dunia, dibangun pada abad ke-9 di Sungai Tigris utara Baghdad. Masjid ini terkenal dengan Malwiya Tower, sebuah menara 52 meter dengan spiral landai untuk jamaah untuk mendaki. Merupaka  situs Irak yang paling penting, bahkan tampil di uang kertas. Situs ini dibom pada tahun 2005, dalam sebuah serangan pada posisi NATO, menghancurkan bagian atas menara dan dinding sekitarnya.

Patung Buddha Bamiyan, Afghanistan
Warisan paling spektakuler dari Buddhisme di negara yang dilanda perang, di antara yang tertinggi berdiri Buddha di dunia - lebih besar di 53 meter, yang lain 35 - selamat lebih dari 1.500 tahun sejak yang diukir dari batu pasir. Taliban menganggap  sebagai monumen berhala dan menghancurkannya dengan dinamit.

Kota kuno Bosra, Suriah
Terus dihuni selama 2.500 tahun, dan menjadi ibukota kekaisaran Romawi di Arab. Inti adalah sebuah teater Romawi megah abad kedua yang bertahan utuh sampai konflik saat ini. Para arkeolog telah mengungkapkan situs sekarang rusak parah akibat tembakan mortir.

Masjid Agung Aleppo, Suriah
Sebuah situs warisan dunia awalnya dibangun pada 715 oleh dinasti Umayyah, peringkat di antara masjid-masjid tertua di dunia. Struktur epik berkembang melalui era berturut-turut, mendapatkan menara terkenal di akhir abad ke-11. Kini telah menjadi puing-puing dalam perang sipil Suriah pada tahun 2013, bersama dengan kerusakan serius pada dinding dan halaman, menurut sejarawan digambarkan sebagai kerusakan warisan Suriah yang terburuk 

Norias Hama, Suriah
Roda Air Lebar yang pertama kali  berukuran 20 meter , didokumentasikan di abad ke-5, yang mewakili sistem irigasi awal pintar . Tujuh Belas Novarias Kayu (mesin untuk mengangkat air ke saluran air)  untuk saat ini dan menjadi daya tarik wisata utama Hama  yang terkenal .  Ahli Sejarah mendokumentasikan beberapa roda yang dibakar oleh pejuang pada tahun 2014.
Citadel of Aleppo, Suriah
Benteng mencakup setidaknya empat ribuan tahun, sejak zaman Alexander Agung, melalui Roman, Mongol, dan pemerintahan Ottoman. Situs ini telah hampir tidak berubah sejak abad ke-16 dan merupakan salah satu situs Warisan Dunia paling populer Suriah. Benteng telah digunakan sebagai pangkalan militer dalam pertempuran baru-baru ini dan beberapa bangunan bersejarah telah hancur.


Aleppo Souk, Suriah
Pasar tertutup di Kota Tua adalah pusat perdagangan terkenal karena menghasilkan terbaik di kawasan ini, dengan dedicated sub-Souk untuk kain, makanan, atau aksesori. Terowongan menjadi tempat pertempuran sengit dan banyak dari yang tertua kini rusak tak bisa dikenali, yang Unesco telah digambarkan sebagai sebuah tragedi.

Deir Ez-Zor jembatan, Suriah
Jembatan ini
suspensi Perancis-dibangun adalah tempat penyeberangan pejalan kaki dan pandang titik populer bagi pandangannya dari Sungai Efrat. Ini menjadi jalur suplai kunci dalam pertempuran untuk kota, dan runtuh di bawah penembakan. Deir Ez-Zor di Siyasiyeh Bridge juga hancur.

Nimrud, Irak
Kota Asiria kuno sekitar Nineveh Province, Irak adalah rumah bagi harta yang tak terhitung jumlahnya dari kekaisaran, termasuk patung-patung, monumen dan perhiasan. Setelah invasi 2003 situs telah hancur oleh penjarahan, dengan banyak potongan-potongan dicuri  dan disimpan di museum luar negeri.

Crac des Chevaliers, Suriah
The Crusader kastil dari abad ke-11 melewati berabad-abad pertempuran dan bencana alam, menjadi situs Warisan Dunia pada tahun 2006 bersama dengan kastil yang berdekatan dari Qal'at Salah El-Din. Dindingnya rusak parah akibat serangan udara rezim dan artileri pada tahun 2013, dan pemberontak mengambil posisi di dalamnya.

Yunus Tomb, Irak
Tempat peristirahatan diakui nabi Alkitab Yunus, bersama dengan gigi diyakini dari ikan paus yang dikonsumsi dia. Situs ini berasal dari abad ke-8 SM, dan penting bagi Kristen dan Muslim. Itu sepenuhnya diledakkan oleh militan ISIS pada tahun 2014 sebagai bagian dari kampanye mereka melawan kemurtadan dirasakan.

Khaled Ibn Walid Mosque, Suriah
Di antara masjid bergaya Ottoman paling terkenal Suriah, yang juga menunjukkan Mamluk pengaruh melalui cahaya dan kontras gelap. Situs yang luas menjadi pusat pertempuran untuk Homs, sendiri merupakan garis depan konflik. Makam suci telah hancur, dan sebagian besar interior terbakar.

Palmyra, Suriah
"Oasis di padang pasir Suriah" menurut UNESCO, kota Aram ini telah berdiri sejak milenium kedua SM dan menampilkan beberapa arsitektur yang paling maju dari periode. Situs ini kemudian berkembang melalui Yunani-Romawi dan periode Persia, memberikan wawasan sejarah yang unik ke dalam budaya mereka. Dikhawatirkan Palmyra kini telah hancur oleh penjarahan.

Armenia museum genosida, Suriah
Situs Memorial to the 1,5 juta tewas antara 1915 dan 1923, Deir Ez-Zor menjadi tujuan tahunan untuk peziarah dari seluruh dunia. Situs ini termasuk gereja, museum, dan api yang membakar terus menerus. Kompleks dihancurkan oleh ISIS pada tahun 2014.

Kirene, Libya
Sebuah kota utama bagi orang-orang Yunani dan Romawi, didirikan pada tahun 630 SM. Terkenal sebagai dasar untuk bertahan mitos dan legenda, seperti yang dari tokoh pemburu wanita dengan nama yang sama dan pengantin Apollo. Reruntuhan yang beberapa yang terbaik diawetkan dari periode itu, tetapi setelah revolusi Libya, saluran besar telah dibuldoser termasuk kompleks pekuburan unik


Museum Seni Islam, Mesir
Rumah bagi salah satu koleksi paling mengesankan di dunia, dengan lebih dari 100.000 buah yang mencakup keseluruhan sejarah Islam. Situs Kairo pertama kali dibangun pada tahun 1881, museum baru-baru ini menjalani delapan tahun multi-juta dolar renovasi. Tak lama setelah pembukaan kembali, sebuah bom mobil menargetkan kantor polisi terdekat menyebabkan kerusakan bencana dan memaksa museum untuk ditutup kembali

Quaid e Azam residency, Pakistan
Bangunan kayu 121 tahun, sederhana namun elegan, adalah rumah bagi gubernur bangsa umum Muhammed Ali Jinnah untuk tahap terakhir hidupnya. Residensi itu diserang dengan serangan roket oleh kelompok separatis pada tahun 2013, dan hampir sepenuhnya dihancurkan. Struktur baru sedang dibangun di situs.

Masjid Al Omari , Gaza
Monumen kuno
di jantung kota tua Jabalya tanggal kembali ke Mamluk Era. Dinding, kubah dan atap hancur oleh serangan udara Israel selama pertempuran baru-baru ini di Gaza, bersama dengan puluhan situs yang lebih bersejarah.

Kota Tua Beirut , Lebanon
A 15-tahun perang saudara kebrutalan yang luar biasa, pertempuran berturut-turut dengan Israel, dan menyapu pembangunan perkotaan telah merampok 'Paris dari Timur Tengah' dari banyak kilau visualnya. Pernah dikenal karena lanskap Ottoman, Perancis dan arsitektur Art Deco, para pejabat mengatakan hanya 400 dari 1200 bangunan bersejarah yang tetap di lindungi

No comments:

Post a Comment