Sunday, November 16, 2014

Jalan Raya di Jepang Ini Dijepit Tembok Salju


http://www.hasanahqaromah.com/tour-muslim-panorama-jepang-2015/


Pemandangan di jalan raya sangat beragam, mulai dari gunung sampai pantai. Namun, di Jepang ada yang unik yaitu jalan raya yang dijepit tembok salju yang tinggi di kanan dan kiri jalan.

Kota Tateyama di Jepang terletak di ketinggian 2.450 meter di atas permukaan laut. Di kota ini terdapat sebuah jalanan yang diapit oleh tembok salju setinggi hampir 20 m.

Tembok salju ini mulai terlihat dari depan Terminal Murodo, kawasan Otani, Tateyama, Prefektur Toyama, Jepang. Tembok salju yang sering disebut Yuki no Otani ini termasuk dalam kawasan wisata Tateyama Kurobe Alpine Route.

Tembok yang mengelilingi jalan ini terbentuk dari tumpukan salju selama musim dingin. Setiap awal musim semi tumpukan salju dibersihkan sehingga jalanan yang ditutup selama musim dingin ini bisa dilewati kembali.

Tumpukan salju di sisi jalan dibiarkan sehingga berbentuk seperti tembok. Pada jalan ini, tidak hanya bus yang diperbolehkan lewat. Wisatawan yang ingin menikmati keindahan tembok salju yang beratapkan langit juga bisa berjalan di tepian jalan yang dikelilingi tembok hingga sekitar 500 m.

Memang disediakan sebuah jalur khusus untuk pejalan kaki. Jalan ini terbuka bagi wisatawan dari pertengahan bulan April hingga Mei.

No comments:

Post a Comment