Monday, December 15, 2014

Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan Musim Dingin


http://www.hasanahqaromah.com/beijing-ski-muslim-tour-2015/


Apakah Anda berencana untuk liburan musim dingin ke negara tertentu tahun ini? Anda harus menyiapkan sejumlah barang yang diperlukan di lokasi. Berikut adalah barang-barang wajib dan beberapa tips sederhana yang mungkin berguna untuk liburan musim dingin Anda.

1. Topi bulu

Topi bulu ringan bisa menghangatkan kepala Anda jika berkunjung ke negara musim dingin. Menjaga kepala untuk tetap hangat sangat penting supaya Anda bisa menikmati perjalanan wisata Anda. Misalnya, ketika Anda melewati jalanan yang sudah membeku, bandara, atau jalan-jalan pendek untuk berangkat makan pagi.
Pakailah topi hangat maka Anda tidak akan membeku di perjalanan. Topi wisata yang baik untuk musim dingin itu adalah topi yang menutupi telinga Anda, sebagian belakang leher, terbuat dari bahan yang halus dan tebal yang menghangatkan.

2. Sepatu dan kaos kaki

Mengingat bahwa kaki Anda berada di garis paling epan dengan cuaca yang akan Anda hadapi, maka sangat penting untuk membawa sepasang sepatu bot musim dingin selama perjalanan Anda. Dalam memilih sepatu musim dingin, usahakan yang longgar dipakai dan tidak memerlukan banyak ikatan. Warna sepatu juga usahakan bernada gelap, sehingga tidak akan menonjolkan noda lumpur atau kotoran ketika Anda pakai sembari berjalan-jalan.

3. Sarung tangan

Sarung tangan adalah barang wajib yang akan dibawa wisatawan cerdas ketika berlibur ke negara-negara musim dingin. Anda bisa mendapatkan sepasang sarung tangan hangat, tahan air, namun tipis. Beratnya hanya beberapa ons dan tidak akan memakan tempat di bagasi Anda. Dalam memilih sarung tangan musim dingin, usahakan yang weatherproof, cepat kering, sangat ringan, dan memiliki beberapa jenis grip.

4. Pakaian musim dingin

Ketika bepergian selama musim dingin, Anda perlu jas musim dingin atau minimal beberapa lapis pakaian yang tepat. Pertama, Anda perlu membawa kemeja panjang tipis atau kemeja lengan pendek untuk membaca koran atau sekadar minum kopi di restoran atau hotel.
Kedua, Anda wajib membawa sweater untuk berjalan-jalan ke luar. Ketiga, mantel hujan yang tahan air. Ada yang bentuknya tipis dan bisa Anda lipat, ini diperlukan jika Anda menemukan hujan di jalan.

5. Aksesoris tambahan

Kacamata
Meskipun sinar matahari saat musim dingin sangat lemah, namun ketika terpantul salju bisa saja sangat kasar dan menyilaukan mata Anda. Selain itu, sinar matahari lebih rendah di langit saat musim dingin, sehingga sangat sering berada di garis pandang mata Anda. Dalam kondisi tersebut, kacamata terpolarisasi sangat Anda butuhkan.
Sunscreen
Sunscreen dimusim dingin? Tentu saja. Sebuah windburn akan sangat Anda perlukan supaya terhindari dari sinar matahari yang terefleksi salju atau es yang kemudian menyengat kulit Anda.
Syal
Dalam cuaca dingin, syal bisa menjadi aksesoris tambahan yang kecil, ringan, dan efektif bagi Anda. Selain itu, syal juga melengkapi style musim dingin Anda ketika berjalan-jalan di luar.

No comments:

Post a Comment