Thursday, December 18, 2014

Fakta - Fakta Menarik Tentang Mount Titlis


http://www.hasanahqaromah.com/group-tour-muslim-romantisme-eropa-april-2015/


Mount Titlis di Engelberg, Swiss, merupakan salah satu destinasi di Eropa yang ramai dikunjungi menjelang akhir tahun. Wisatawan dari berbagai penjuru pun mengincar salju hingga main ski di Mount Titlis. Ada salju abadi dan 4 fakta menarik tentang Mount Titlis.

Mount Titlis menjadi salah satu favorit karena jarak tempuhnya yang tergolong dekat dari beberapa Kota di Swiss. Ketika detikTravel berkunjung ke sana beberapa waktu lalu dari Kota Zurich, sudah terlihat salju dari kejauhan. Ini salju abadi dan 4 fakta uniknya:

1. Punya salju abadi 

Fakta pertama, Puncak Mount Titlis terletak di atas garis salju. Kondisi tersebut menyebabkan salju hampir selalu ada di puncaknya, atau juga disebut salju abadi. Pada musim panas saja di puncaknya ada salju, bayangkan apabila saat musim dingin.

Pada bulan Februari, temperatur di Mount Titlis bahkan bisa turun hingga minus 16 derajat Celcius. Bisa dibayangkan bagaimana dinginnya. Brr!

2. Punya tinggi 3.238 mdpl 

Mount Titlis di Engelberg punya tinggi 3.239 Mdpl. Mount Titlis sendiri memiliki puncak tertinggi di bagian Utara dari Susten Pass. Mencapai Mount Titlis pun tidak sulit, cukup satu setengah jam naik kendaraan dari Zurich, bahkan kurang satu jam kalau naik kereta dari Lucerne.
3. Cable car pertama di dunia
Wisatawan yang mau menuju puncak Mount Titlis pun tidak usah direpotkan untuk mendakinya. Ada fasilitas cable car di Mount Titlis yang siap membawa wisatawan langsung ke puncaknya tanpa bersusah payah.

Cable car yang juga adalah yang pertama di dunia itu akan terlebih dulu melewati tiga tingkatan, Gerschnialp (1.262 m), Trubsee (1.796 m), dan Stand (2.428 m), sebelum sampai di puncaknya. Walaupun ngeri, tapi pemandangan dari cable car luar biasa indah.

4. Bar tertinggi di Eropa 

Uniknya, di Puncak Mount Titlis terdapat bar bernama Ofen Bar yang katanya merupakan tertinggi di Eropa. Wisatawan yang lapar pun singgah ke Ofen Bar untuk makan hingga menghangatkan badan. Makanan yang disajikan pun adalah khas Bavarian seperti sosis berukuran besar. Yummy!

5. Gua es 

Tiap wisatawan yang naik cable car ke puncak Mount Titlis akan disambut oleh gua es atau Glacier Cave. Sebelum sampai ke hamparan es di luar cable car, ada belokan ke kiri untuk menuju ke gua es. Udara di gua dipertahankan hingga minus 1,5 derajat celcius.

Gua es sendiri memiliki panjang 150 meter dan terletak 20 meter di bawah permukaan es. Cahaya lampu yang berwarna biru pun membuat gue es semakin tampak menarik. Siapkan pakaian dingin Anda jika ingin masuk.


No comments:

Post a Comment