Friday, December 19, 2014

Liburan Asik di Lombok


http://www.hasanahqaromah.com/category/lombok-package/
 Liburan Asik di Lombok
Liburan Asik di Lombok


Memang, banyak banget objek wisata yang bisa didatangi di Lombok, NTB. Tapi bukan berarti tak bisa puas liburan meski hanya 3 hari 2 malam. Inilah itinerary asyik untuk liburan 3 hari 2 malam di Lombok.

Mulai dari pantai hingga ke desa adat, Lombok menawarkan aneka pengalaman liburan yang eksotis. Itinerary asyik jika ingin liburan 3 hari 2 malam di Lombok.

1. Hari I Pagi: Pesisir Pantai Sekotong
Di hari pertama, pagi-pagi sekali, Anda bisa langsung mengarah ke Sekotong. Berada di arah barat daya Lombok, kawasan ini menawarkan barisan pantai dengan pasir putih dan air nan membiru jernih.

Salah satu yang terkenal yaitu Pantai Sekotong. Namun ada juga yang sedang ramai didatangi yaitu Pantai Tangsi di Sekotong Barat. Meski jauh, namun pantai ini punya pasir unik yaitu berwarna pink!
2. Hari I Sore: Bukit Malimbu
Bisa dipastikan, Anda akan menghabiskan waktu seharian untuk main di pantai kawasan Sekotong ini. Namun, masih ada yang bisa dikejar yaitu sunset. Tak perlu menunggu sunset di Sekotong karena perjalanan pulangnya cukup lama.

Karena sunset cantik bisa dinikmati di kawasan Pantai Senggigi. Bukan sekadar di tepi pantai, tapi di Bukit Malimbu. Agak menjauh dari Pantai Senggigi, ada bukit yang bisa diakses langsung dari tepi jalan.

Di sanalah salah satu sunset poin terindah yang bisa dinikmati di kawasan Senggigi. Tak ada biaya masuk ke bukit ini. Selain untuk menunggu sunset, bukit ini juga asyik untuk dijadikan tempat foto-foto. . Hari II Pagi: Gili Trawangan
Di pagi hari kedua, segeralah menuju Pelabuhan Bangsal. Sekitar 1 jam dari Senggigi. Beli tiket perahu ke Gili Trawangan dengan harga sekitar Rp 15 ribu sekali jalan. Hanya dengan 30 menit perjalanan, sampailah Anda di permatanya Lombok.

Gili trawangan punya pantai nan cantik. Di sana, berjemur di pantai sudah seperti hal wajib. Banyak juga yang bermain air. Mulai dari snorkeling, stand paddling, kayak, atau hanya berenang saja. Semua sah-sah saja dilakukan kapan saja di pulau ini.

Ada beberapa paket yang menawarkan snorkeling ke Gili Meno dan Gili Air juga. Namun bagi Anda yang hanya ingin seharian di sini, ada baiknya snorkeling di Gili Trawangan saja agar tidak memakan waktu.

Jangan lupa juga menjajal es krim gelato homemade yang dijual di kedai tepi jalan. Rasanya, segar! Jika sudah puas bermain air, tak ada salahnya naik sepeda atau cidomo keliling pulau.

Pastikan Anda membeli tiket pulang jauh sebelum jam kepulangan. Karena jika penumpang penuh, Anda bisa kehabisan tiket kembali ke Senggigi.
4. Hari III Pagi: Pantai Kuta Lombok
Inilah hari terakhir atau hari ketiga. Pantai Kuta Lombok berada sekitar 45 menit perjalanan ke Bandara Internasional Lombok. Sehingga, pantai ini bisa didatangi setelah Anda check out dari hotel.

Pasir bulat seperti merica jadi Andalan di sini. Wisatawan yang datang juga seringnya tak tahan melihat air yang biru dan langsung ingin berenang.




No comments:

Post a Comment