Wednesday, December 24, 2014

Wisata Belanja Sehari Penuh Di Bangkok




Liburan ke Bangkok tanpa belanja itu rasanya kurang. Maka dari itu banyak wisatawan yang menyiapkan satu hari khusus untuk belanja. Ini itinerary liburan belanja seharian di Bangkok, Thailand.

Mulai dari pernak pernik hingga fashion yang terbaru, semua bisa dicari di Bangkok. Pasar dan malnya pun banyak pilihan. Bisa ke mana saja ya kira-kira?
1. Chatuchak Weekend Market
Hampir semua wisatawan yang melancong ke Bangkok pasti menyiapkan waktuu di akhir pekan. Mereka sengaja ingin datang ke Chatuchak Weekend Market yang buka Sabtu-Minggu. Pasar yang bisa dicapai dengan MRT atau bus ini berada di kawasan Taman Chatuchak. Ada puluhan pintu masuk yang tersebar di sana, tinggal pilih yang mana.

Di dalam pasar ini, terdapat pakaian, makanan, perlengkapan dapur, kamar, toilet dan masih banyak lagi. Yang pasti, barangnya menarik dan harganya sangat menggoda. Asyiknya, pasar ini bisa didatangi sejak pagi hari.
2. Siam Paragon
Lanjut ke kawasan Siam, ada mal Siam Paragon. Bagi traveler yang senang belanja HnM, Forever 21, Zara dan kawan-kawannya, maka Siam Paragon adalah jawabannya. Di sini, terdapat beragam merk seperti itu. Letaknya juga dekat dengan Siam BTS Skytrain sehingga mudah dijangkau.

Harga yang ditawarkan tidak terlalu berbeda jauh dari yang ada di Indonesia. Namun tetap saja, godaan belanja tak bisa dibiarkan begitu saja.
3. Central World & MBK
Berbeda dengan Siam Paragon, ada lagi Central World di Ratchadamri Road, Pathumwan. Mal yang satu ini berisi barang-barang fashion dari butik lokal, ada juga pertokoan gadget, dan furnitur yang didesain khusus. Central World masih berada di Siam, bisa dicapai dengan BTS dan berhenti di Siam.

Satu lagi yang mirip yaitu MBK. Mal ini jadi salah satu yang paling dikenal wisatawan. Yang menarik, barang-barang di sana cenderung lebih murah daripada di tempat lain. Di bagian bawahnya juga terdapat banyak restoran yang menyajikan makanan khas Thailand dengan harga yang lebih murah.
4. Platinum Fashion Mall
Belum puas belanja? Mari ke Platinum Fashion Mall di Ratchathewi. Di sana, dijual pakaian dengan desain dan model terbaru. Biasanya, pakaian yang ada di sini tak lama lagi akan keluar juga di Indonesia. Asyiknya, harga yang ditawarkan juga bersahabat.

Tapi kebanyakan pakaian yang dijual khusus untuk wanita. Nah memang di sinilah surganya para traveler wanita yang ingin memborong pakaian.
5. Night Market
Terakhir, pasar malam yang buka hingga tengah malam. Ada banyak pasar malam di Bangkok yang bisa dipilih. Mulai dari Rod Fai, Khao San, Shukumvit, Pratunam, hingga Patpong. Jika di Rod Fai, kebanyakan barang yang dijual adalah yang klasik dan vintage. Mulai dari barang hingga pakaian.

Pasar ini buka saat malam hari dari Kamis sampai Minggu. Selain untuk belanja, pasar malam ini juga asyik untuk foto-foto. Kawasan Siam juga dipadati pasar malam setiap hari. Silakan belanja sepuasnya!

No comments:

Post a Comment