Wednesday, December 3, 2014

Kastil, Olimpiade & Aneka Gedung Keren di Barcelona


http://www.hasanahqaromah.com/category/spanyol-portugal-maroko/


Di Barcelona, Spanyol, ada banyak bangunan menarik yang bisa dilihat wisatawan. Ada Castell de Montjuic atau yang lebih dikenal Kastil Barcelona, bekas arena olimpiade, taman botani dan museum yang keren.

Dari taman inilah, pengunjung dapat melihat dari atas pemandangan Kota Barcelona dan pelabuhannya yang terparkir sejumlah kapal pesiar yang besar, juga penampilan seniman jalanan.

Suara saksofon terdengar dengan syahdunya, dimainkan oleh pengamen jalanan di depan kastil. Kastil dikelilingi pagar beton atau benteng yang tebal dan tinggi, jarak antara pagar dan kastil sangat jauh, kurang lebih 200 meter.

Di Espania terdapat banyak gedung-gedung modern seperti Hotel del Catalunya, juga peninggalan gedung-gedung bersejarah.

Pusat kota Barcelona terdapat di sini, ada gedung Palau de Congressos atau semacam gedung DPR. Di sini juga ada Torre de Calatrava yaitu tiang tinggi berwarna putih yang ujungnya terdapat aksen lengkung yang pada tahun 1992 digunakan untuk api Olimpiade, yang didesain oleh Buxade.

Masih di kawasan yang sama ada Anella Olimpica atau gedung olimpiade dan Estadi Olimpic yaitu stadion olimpiade. Mata saya langsung tertuju ke gedung super megah di atas sana, Museu Nacional d’Art de Catalunya (MNAC).

Untuk menuju ke atas, selain tangga disediakan eskalator juga, lumayanlah buat mengurangi lelah karena terlalu banyak berjalan kaki. Sudah berada di pertengahan, ada Font Magica de Montjuic, air mancur yang populer di Barcelona. Air mancur ini hanya beraksi di malam Sabtu dan Minggu, dan hari nasional Spanyol.

No comments:

Post a Comment