Tuesday, December 2, 2014

Tempat-tempat Wisata Berwarna Pink


http://www.hasanahqaromah.com/


Selain danau dan pantai, adapula tempat wisata lain yang juga berwarna pink, yaitu goa, kumpulan tanaman lumut, dan lainnya. Tempat-tempat ini juga tak pernah sepi dari serbuan wisatawan dunia yang penasaran ingin melihat keindahannya secara langsung. Penasaran seperti apa?

Goa Pink Petra, Yordania

Warisan dunia yang menakjubkan lainnya adalah Petra. Berada di kota Rose City, objek wisata ini selalu menarik perhatian wisatawan dunia. Goa ini terbentuk dari batuan pasir warna mawar merah muda. Selain itu, ditempat semua jenis bangunan mulai dari kediaman sederhana sampai yang besar, Treasury and Theater yang besar, area-area tersebut juga berisi banyak goa. Namun yang paling menarik adalah Goa Petra. Menarik bukan?

Shiba-zakura, Jepang

Shiba-zakura juga merupakan mukzijat pink yang luar biasa. Ini adalah ladang lumut pink yang besar atau dikenal dengan sebutan shiba-zakura. Lumut ini menyebar melalui sekeliling ujung Gunung Fuji. Selain itu, lumut pink ini juga terdapat di tempat lainnya. Musim mekar untuk lumut pink paling lambat April sampai pertengahan Mei dan seringkali menjadi lokasi festival atau parade bunga.

Salina De Torrejieva, Spanyol

Danau pink Torrejieva adalah pinggan (wadah) garam sebenarnya. Mereka cukup menakjubkan ketika diterpa oleh sinar matahari. Perlahan warna kemerahan akan muncul hingga merah muda naik ke atas. Seperti danau lainnya, penyebab warna air ini pink disebabkan oleh ganggang dan kandungan garam yang terdapat di dalam air. Pinggan garam Torrejieva adalah taman nasional yang dilindungi. Mereka adalah surga untuk burung migratory (burung yang berpindah-pindah) dan beragam flora dan fauna.

No comments:

Post a Comment