Monday, December 15, 2014

Perjalanan Kereta Terpanjang di Dunia

http://www.hasanahqaromah.com/beijing-ski-muslim-tour-2015/



Kereta yang melaju dari satu kota ke kota lain sudah biasa. Di China, ada sebuah kereta yang memiliki jalur perjalanan sangat panjang, tak hanya antar kota tapi sampai antar benua!

Adalah Yixin'ou, sebuah kereta asal China yang memiliki jalur perjalanan terpanjang di dunia. Terang saja, kereta ini melaju sejauh 13.000 km dan dinobatkan menjadi kereta dengan jalur perjalanan terpanjang di dunia, seperti ditulis CNN Travel.

Yixin'ou mengawali perjalanan pada 18 November 2014 dari Yiwu di China. Berencana melewati 8 negara, Yixin'ou melintasi Kazakhstan, Rusia, Belarus, Polandia, Jerman, Prancis dan Spanyol.

Selama 21 hari, Yixin'ou akan mengakhiri perjalanan pada 9 Desember 2014 di Madrid. Walikota Madrid, Ana Botella Serrano pun lantas menjuluki jalur perjalanan ini sebagai "Jalur Sutera Abad ke-21".

Tapi jangan kira kereta ini kereta penumpang, Yixin'ou merupakan kereta barang. Kereta ini membawa 30 kontainer yang penuh dengan aneka barang. Beberapa di antara yang dibawa adalah mainan, alat tulis dan barang lainnya.

Setelah mengantarkan barang tersebut ke negara tujuan, Yixin'ou membawa barang lagi dari Spanyol. Beberapa barang tersebut seperti wine dan minyak zaitun. Tujuannya untuk memperluas jaringan perdagangan barang Spanyol di China.

Selain itu, tujuan perjalanan kereta terpanjang ini juga untuk mengukur kemungkinan, apakah nantinya jalur layanan reguler China dan Spanyol bisa dibuat.

Saat ini, layanan kereta api reguler antara China dan Jerman sudah ada. Jalur ini menghubungkan Chongqing dengan Duisburg, dan Beijing dengan Hamburg. Wisatawan pun bisa mengambil jalur ini jika ingin merasakan liburan yang berbeda

No comments:

Post a Comment