Thursday, December 4, 2014

London Akan Bangun Jembatan Pejalan Kaki Paling Mahal Sedunia


http://www.hasanahqaromah.com/


London di Inggris akan punya jembatan pejalan kaki baru yang dibangun di atas Sungai Thames. Jembatan yang juga berfungsi sebagai taman kota ini disebut-sebut sebagai yang paling mahal sedunia!

Pembangunan di Kota London seperti tidak ada habisnya. Jembatan pejalan kaki yang juga disebut sebagai 'Garden Bridge' ini akan menjadi ikon baru di Kota London.

Dilansir  dari BBC, Kamis (04/12/2014) pembangunan jembatan memakan biaya £175 juta (sekitar Rp 3 triliun). Pemberian lapisan tembaga pada jembatanlah yang membuat biaya pembangunan membengkak.

Walaupun sempat menjadi kontroversi karena biaya pembangunan yang terlalu mahal dan tempatnya yang kurang tepat, pembangunan jembatan sudah disetujui oleh Dewan Kota London.

Jembatan untuk pejalan kaki ini menghubungkan antara kawasan Temple dan Southbank. Ide awal pembangunan jembatan muncul dari Joanna Lumley, seorang aktris dan aktivis London. Jembatan akan didesain oleh Thomas Heatherwick.

Nantinya jembatan ini berfungsi juga sebagai taman kota. Panjang jembatan mencapai 366 meter dan akan ditanami sekitar 270 pohon serta tanaman-tanaman lainnya. Pembangunan jembatan diharapkan dimulai tahun 2015 dan dibuka untuk umum tahun 2018.

No comments:

Post a Comment