Sunday, December 7, 2014

Sarapan Tradisional Favorit di Beberapa Negara


http://www.hasanahqaromah.com/group-tour-muslim-romantisme-eropa-april-2015/


Ketika pagi hari, perut terasa lapar dan bingung mau sarapan apa. Bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja seperti nasi uduk, lontong sayur dan lainnya.

Mungkin Anda bisa mencontek ide sarapan tradisional terbaik dari beberapa negara berikut seperti dilansir laman Thrillist :

Amerika

Sarapan khas orang Amerika tergolong lebih simpel dibanding Irlandia, Inggris dan Skotlandia. Sarapan tradisional negeri Paman Sam ini hanya terdiri dari roti, daging babi atau sosis, pancake dan telur goreng mata sapi. Untuk telur hampir setiap negara menggunakan jenis makanan satu ini sebagai salah satu menu sarapan mereka.

Thailand
Menu sarapan tradisional Thailand yang terbaik menunya bervariasi. Ada bubur, kari atau gulai, adapula nasi goreng juga telur goreng. Mungkin bisa menjadi pilihan mana yang akan dimakan terlebih dahulu. Atau bisa saja Anda makan semuanya.

Israel

Negara yang dikecam umat Muslim ini juga memiliki sarapan khas tradisional yang unik. Isinya macam-macam, yang khas adalah salad Israel. Salad ini terdiri dari timun dan tomat. Ditambahkan dengan feta, shahshuka (telur rebus dalam tomat), hummus (makanan yang terbuat dari kacang, jus lemon, bawang dan minyak zaitun), tahini (wijen yang ditumbuh seperti pasta), pita, dan zaitun. Nama-nama makanan dari Israel ini memang asing ditelinga kita, apakah rasanya seasing namanya?

Meksiko

Nama menu sarapan dari Meksiko ini juga sangat unik, Chilaquiles. Apa itu? Ini adalah makanan sejenis roti yang ukurannya pipih tanpa ragi yang terbuat dari jagung giling atau gandum, kemudian direbus dalam mole atau babat dengan telur. Menurut warga Meksiko, Chilaquiles ini sangat enak. Bagaimana kalau orang Indonesia yang memakannya?

Switzerland

Makanan khas Switzerland adalah bürli. Sejenis roti berukuran kecil mirip dengan roti unyil, namundiselipkan keju tilsiter, mentega dan selai, telur rebus, juga buah segar. Bahkan ada pula yangmenambahkannya dengan serta muesli (sereal dari gandum). Makanan ini dicampur menjadi satu dalam sebuah wadah. Rasanya unik, ada asin dan manis. Untuk padanan yang tepat, Anda bisa mencoba kopi atau teh.


No comments:

Post a Comment