Tuesday, December 23, 2014

Tips Bertahan Pada Penerbangan Dengan Rute Yang Terpanjang




Panjangnya proses menuju naik pesawat saja sudah perjuangan. Apalagi harus terbang di dalam pesawat selama belasan jam. Tenang, ini aneka jurus bertahan di penerbangan rute yang panjang.

Bayangkan jika Anda duduk di dalam kabin pesawat yang kecil dengan hiburan yang seadanya selama belasan jam. Tentu membosankan dan melelahkan.  Ada 5 tips untuk bertahan pada penerbangan dengan rute yang panjang:

1. Pilih kursi yang pas 

Bagi Anda yang duduk di kelas Bisnis atau kelas satu, pemilihan tempat duduk bukanlah masalah besar. Namun bagi yang duduk di kelas Ekonomi, ini adalah hal yang penting.

Memilih kursi yang pas bisa membuat Anda lebih nyaman di sepanjang perjalanan. Pesawat yang melayani perjalanan jauh biasanya memiliki 9 kursi atau lebih per barisnya.

Nah, usahakan Anda mengetahui hal itu agar bisa memilih kursi baik. Ada yang memilih kursi di dekat lorong agar mudah ke toilet atau malah ingin di samping jendela agar bisa melihat pemandangan.

2. Banyak bergerak 

Duduk diam saja selama beberapa jam bisa mengganggu sirkulasi tubuh. Maka dari itu, usahakan untuk selalu bisa bergerak. Baik itu berjalan ke toilet atau sekadar meregangkan tubuh.

Gerakan tidak perlu ekstrem seperti melakukan yoga di lorong pesawat. Cukup berdiri, mengambil tas, kemudian menaruhnya lagi juga sudah cukup.

3. Makan makanan yang menyegarkan 

Karena penerbangannya yang lama, usahakan untuk memasukkan makanan sehat ke dalam perut. Ini penting untuk menghindari masalah-masalah pencernaan seperti sakit perut, kembung dan sejenisnya.

Bawalah buah atau kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi sepanjang jalan. Jangan lupa minum air putih yang cukup agar tidak dehidrasi

4. Bawa alat tidur 

Lagi-lagi, kelas Bisnis atau kelas Satu takkan masalah dengan hal ini. Tapi bagi penumpang kelas Ekonomi, membawa perlengkapan tidur adalah hal penting, apalagi dalam penerbangan panjang.

Mulai dari penutup mata, jaket hangat hingga bantal leher sangat bisa membantu Anda tidur nyenyak. Dengan tidur yang berkualitas ini, Anda pun bisa hemat tenaga dan bayangkan berapa lama waktu yang telah terlewati selama Anda tidur?

5. Lakukan kegiatan favorit 

Tapi yang tidak mengganggu orang lain ya. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dari sekadar dengarkan lagu atau nonton film. Anda bisa baca buku, atau mengisi TTS.

Main game juga boleh, asal jangan berisik apalagi mengganggu orang di sebelah dan sekitar Anda. Anda bisa main game dari gadget dengan airplane mode atau game dari layar LCD inflight entertainment di depan tempat duduk.



No comments:

Post a Comment