Sunday, December 7, 2014

Menu Sarapan Terbaik di Dunia


http://www.hasanahqaromah.com/


Sarapan menjadi hal yang sangat penting sebelum memulai aktifitas. Dengan sarapan, perut akan kenyang dan aktifitas pun berjalan dengan baik.

Ternyata, di berbagai belahan dunia ada menu-menu sarapan yang berbeda dan cukup unik. Berikut Daftar Sarapan Terbaik dari Seluruh Dunia :

Venezuela

Sarapan tradisional di Venezuela adalah arepa, roti tipis khas Venezuela yang terbuat dari tepung jagung dan biasanya dibelah dan diberi isi. Isian arepa berupa mentega dan keju asin, ditambah dengan daging, ayam, salad alpukat, telur, dan kacang. Menu pelengkapnya adalah daging sapi suwir, kacang hitam, keju putih, dan bermacam buah segar. Salah satu jenis Arepa, Grilled chorizo diisi dengan keju putih yang sangat gurih, ayam, alpukat dan telur. Semuanya dijamin untuk membuat anda kenyang hingga makan malam dan membantu anda tumbuh besar dan kuat.

Turki

Sarapan di Turki tergolong unik. Feta merupakan keju asal Yunani yang dibuat dari susu domba yang dipasteurisasi yang kadang-kadang ditambahkan susu kambing, tomat, timun, zaitun, roti, selai ceri dan sosis khas Turki yang rasanya pedas. Semua makanan dimakan jadi satu, campuran makanan tersebut menimbulkan cita rasa yang berbeda. Apalagi jika makannya sambil ditemani secangkir teh khusus dari Turki.

Skotlandia

Sarapan Skotlandia memiliki menu yang cukup lengkap. Dalam satu piring saji terdapat telur goreng, daging babi, sosis, pudding berwarna hitam, roti mentega, kacang panggang, dan tattie scone. Hidangan tersebut sangat persis seperti hidangan sarapan di Inggris dan Irlandia.

Irlandia

Menu sarapan lengkap di Irlandia terdiri dari daging babi merah, sosis, telur goreng, pudding hitam dan putih serta roti tomat goreng. Semuanya ersaji dalam satu piring. Sarapan ini lebih terasa nikmat dengan menyeruput teh Irlandia di pagi hari. Menu ini mirip dengan sarapan dari Inggris. Bedanya hanya pada pudding hitam dan putih juga teh khas Irlandia.

Inggris

Menu sarapan dari Inggris hampir sama dengan menu Irlandia dan Skotlandia. Terdiri dari telur goreng mata sapi, sosis, jamur goreng, kacang panggang, irisan cokelat, roti, dan tomat panggang. Menu sarapan ini juga berada dalam satu piring dan bisa dinikmati sekaligus dalam satu kali sarapan.

Penasaran seperti apa rasanya. Silakan coba sendiri. Kelihatannya menu sarapan ini simpel dan mudah untuk dibuat sendiri dirumah. Selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment