Tuesday, March 17, 2015

Bandara Keren dengan Restoran Terbaik




Selain tempat belanja, restoran juga jadi fasilitas penting pada sebuah bandara. 10 Bandara keren ini punya deretan restoran terbaik di dunia, bisa jadi tempat Anda berwisata kuliner. Apa saja?

Tiap tahun sejak 1999, Skytrax membeberkan survei seputar dunia aviasi terutama kepuasan traveler terhadap layanan bandara dan fasilitas maskapai. World Airport Awards tahun ini digelar di Terminal EXPO, Paris, pada 11 Maret 2015.

Mereka menggelar survei dengan 13 juta responden dari 112, dalam kurun waktu Mei 2014 sampai Januari 2015. Ada 550 bandara yang disurvei untuk berbagai kategori mulai dari fasilitas sampai klasifikasi bandara.

Skytrax pun menggelontorkan beragam survei, salah satunya World's Best Airport Dining atau bandara dengan restoran terbaik di dunia. Mengutip situs World Airport Awards, Senin (16/3/2015), Hong Kong International Airport (Hong Kong) menempati peringkat pertama.

Di dua terminal Hong Kong International Airport, terdapat banyak jenis restoran mulai dari Asian sampai Dessert Shops. Ada sekitar 60 gerai yang terdiri dari Bakery Shops, Chinese Restaurants, Coffee Shops, Fast Food, Food Courts, Western Restaurants, Bars, dan deretan kafe.

Peringkat kedua ditempati oleh Singapore Changi Airport (Singapura), disusul oleh London Heathrow Airport (London, Inggris). Beberapa bandara di Asia yang masuk 10 besar adalah Kansai International Airport (Osaka, Jepang), Suvarnabhumi Airport (Bangkok, Thailand), dan Narita International Airport (Tokyo, Jepang).

Berikut 10 bandara keren dengan restoran terbaik di dunia versi World Airport Awards 2015 yang digelar Skytrax:


1. Hong Kong International Airport (Hong Kong)
2. Singapore Changi Airport (Singapura)
3. London Heathrow Airport (London, Inggris)
4. Munich Airport (Munich, Jerman)
5. Kansai International Airport (Osaka, Jepang)
6. Copenhagen Airport (Copenhagen, Denmark)
7. Suvarnabhumi Airport (Bangkok, Thailand)
8. Adolfo Suarez Madrid-Barajas Airport (Madrid, Spanyol)
9. Narita International Airport (Tokyo, Jepang)
10. Amsterdam Airport Schiphol (Amsterdam, Belanda)

No comments:

Post a Comment