Wednesday, March 25, 2015

Eskalator Paling Tinggi di Hong Kong




Liburan ke Hong Kong artinya wisata belanja. Ada banyak mal yang menjual beraneka suvenir sampai barang-barang dengan merk ternama. Salah satu mal adalah, Langham Palace yang juga punya eskalator setinggi 76 meter!

Langham Palace berada di 8 Argyle Street, Mong Kok, Hong Kong. Inilah salah satu mal favorit anak muda, karena terdapat 200 outlet lebih mulai dari aksesoris hingga outlet pakaian. Beberapa oulet pakaian yang terkenal di sana seperti H & M, Calvin Klein Jeans, dan Coach.

Salah satu keistimewaan mal ini bukan hanya soal belanjanya saja. Mal dengan 13 lantai ini punya Xpresscalators, yakni eskalator yang jadi tertinggi di Hong Kong! 

Xpresscalators berada di lantai 4, tepat di bagian tengah-tengahnya. Lihatlah dari bagian bawahnya, eskalator ini menjulang tinggi ke atas. Xpresscalators menghubungkan lantai 4 sampai 8, lalu tersambung lagi ke lantai 12. Kalau ditotal, tingginya mencapai 249 kaki atau sekitar 76 meter.

Saya yang mencoba langsung naik Xpresscalators, sempat dibikin deg-degan. Ketika melongok ke bawah, terlihat orang-orang yang berlalu-lalang seperti semut. Belum lagi, eskalatornya pun bergerak dengan cepat.

Di lantai 12, terdapat banyak outlet rumah makan dan kafe, seperti Cafe Passcucci, Monster Sushi, Toast Box, euro go go, Korea House, dan lainnya. Ada pula, panggung pertunjukan untuk live musik.

Langham Palace wajib masuk dalam daftar destinasi wisata belanja Anda di Hong Kong. Bagi yang punya nyali, jangan lupa naik Xpresscalators di sana. Tapi kalau takut ketinggian, naik lift juga bisa.

No comments:

Post a Comment